Bola & Sports
·
11 April 2021 8:27

5 Fakta Menarik El Clasico Pekan ke-30, Rekor Messi hingga Dominasi Real Madrid

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Fakta Menarik El Clasico Pekan ke-30, Rekor Messi hingga Dominasi Real Madrid (3520)
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan gol pertamanya bersama rekan satu tim saat melawan FC Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (10/4). Foto: Sergio Perez/REUTERS
Hi!Pontianak - Pada pertandingan La Liga pekan ke-30 dini hari tadi, menghadirkan pertandingan Real Madrid vs Barcelona, yang bertajuk El Clasico.
ADVERTISEMENT
Laga yang dilaksanakan di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut, menjadi pertemuan terakhir kedua tim di musim ini, yang dimenangkan oleh Real Madrid selaku tuan rumah, dengan skor 2-1.
Gol-gol kemenangan Madrid di laga bertajuk El Clasico ini dicatatkan atas nama Karim Benzema (14') dan Toni Kroos (28'). Sementara Barcelona, mencetak gol melalui Oscar Mingueza (60').
Hasil ini membikin Madrid mengambil alih puncak klasemen La Liga dari tangan rival sekota, yakni Atletico Madrid. Terkini, perolehan Si Putih adalah 66 poin.
Ada sejumlah fakta menarik yang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut. Berikut daftar hal menarik yang terjadi pada laga El Clasico pekan ke-30, Minggu, 11 April 2021:
1. Lionel Messi Menjadi Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak.
ADVERTISEMENT
Walaupun dalam pertandingan dini hari tadi Messi bermain tanpa mencetak gol, namanya masih tercatat sebagai pemilik gol terbanyak pada pertandingan El Clasico, yakni 26 gol. Disusul rivalnya, Cristiano Ronaldo, dengan 18 gol saat masih berkostum Real Madrid.
2. Absennya Pondasi Utama Kedua Tim
Sergio Ramos absen pada laga tersebut. yang dimana sang kapten Real Madrid tersebut masih dalam pemulihan cedera, kala bertanding bersama Timnas Spanyol, pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kosovo. Sedangkan dari kubu Barcelona, Gerard Pique yang masuk dalam list pemain, tidak dimainkan, dikarenakan baru pulih dari cedera lutut, yang dialaminya saat pertandinan Copa del Rey melawan Sevilla.
3. Rekor Baru Lionel Messi
Seperti yang telah kita ketahui, Messi menjadi pencetak gol terbanyak pada laga El Clasico. Namun pencapaian terbaru Messi pada pertandingan dini hari tadi adalah menjadi pemain dengan penampilan terbanyak, menyamai rekor Sergio Ramos, yaitu 45 pertandingan.
ADVERTISEMENT
4. Pelatih Baru Barcelona Gagal Beruntun
Ronald Koeman gagal beruntun membawa Barcelona memenangi laga El Clasico, sejak menjabat menjadi pelatih. Pertemuan pertama kedua tim musim 2020/2021 pada 24 Oktober 2020 lalu, Barcelona yang bermain di kandang sendiri harus menerima kekalahan telak melawan Real Madrid dengan skor 1-3.
5. Dominasi Semusim Real Madrid
Dengan kemenangan yang ditorehkan pada pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil mendominasi laga El Clasico dengan dua kali kemenangan. Terakhir kali Real Madrid mendominasi El Clasico adalah pada saat musim 2007/2008 lalu.
Penulis: Ghalieh Ariyoputro Samudro