kumparan
6 Apr 2019 9:25 WIB

6 Fakta Menarik Seputar Lagu Terbaru Blackpink, 'Kill This Love'

Blackpink Foto: Instagram @blackpinkofficial
Setelah lebih dari 9 bulan merilis 'Ddu-Du Ddu-Du', Blackpink kembali menyapa para penggemar dengan lagu terbaru yang bertajuk 'Kill This Love'. Untuk menandai comeback terbaru mereka, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink akhirnya merilis video klip 'Kill This Love' pada Jumat (5/4) dini hari waktu Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Seperti sebelumnya, comeback Blackpink kali ini juga kembali meraih kesuksesan dan mencuri mencuri perhatian para penggemar mereka yang biasa disebut Blinks. Hanya dalam 24 jam sejak perilisannya, 'Kill This Love' telah ditonton lebih dari 49 juta kali dan menjadikannya sebagai video klip K-Pop yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu sehari .
Kini hingga artikel ini dirilis, video klip 'Kill This Love' telah ditonton lebih dari 72 juta kali di akun YouTube resmi Blackpink.
Di balik comeback-nya terbaru grup yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini ada beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui.
Berikut ini enam fakta menarik Blackpink 'Kill This Love' yang dirangkum tim Hi!Pontianak:
ADVERTISEMENT
  1. Duduki posisi pertama chart iTunes Amerika
Begitu dirilis, lagu 'Kill This Love' langsung memuncaki semua tangga lagu di 32 negara, salah satunya di Amerika Serikat. Kabarnya, Blackpink menjadi girlgroup terakhir, yang menjadi nomor satu di iTunes adalah Destiny's Child. Prestasi ini menjadikan Blackpink sebagai girlband K-pop pertama yang berhasil menduduki posisi tersebut.
2. Mengalahkan lagu milik BTS 'Idol'
Penantian para penggemar akan lagu terbaru Blackpink sepertinya terpuaskan. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan 'Kill This Love'. Hanya beberapa jam sejak perilisan, Blackpink telah memecahkan rekor terbaru. Di antaranya, video klip 'Kill This Love' yang diunggah di akun resmi Blackpink berhasil mencapai 10 juta penonton hanya dalam kurun waktu yang singkat yakni dalam 4 jam 13 menit.
ADVERTISEMENT
Perolehan ini berhasil menggeser posisi 'Idol' milik boyband BTS sebagai video klip K-Pop yang mendapatkan 10 juta penonton tercepat dalam waktu 4 jam 16 menit.
3. Semua lagu diproduseri oleh Teddy Park
Dalam album terbaru kali ini, Teddy Park kembali digaet sebagai produser utama dalam semua lagu-lagu terbaru Blackpink di mini album 'Kill This Love'. Teddy Park merupakan produser utama di YG Entertainment dan campur tangan untuk masalah lagu Blackpink sejak awal debut.
Dalam mini album kedua ini berisikan lima buah lagu. Selain 'Kill This Love' yang merupakan title track, mini album ini juga berisikan empat b-side track bertajuk 'Don't Know What To Do', 'Kick It', 'Hope Not' dan 'Ddu-Du Ddu-Du' versiremix.
ADVERTISEMENT
4. Bentuk mini album yang unik
Tampilan fisik mini albumnya kali ini cukup menarik untuk dilihat dan dijadikan koleksi. Pada album kali ini, cover album 'Kill This Love' didesain dengan corak klasik yang tampak elegan, kuno, dan juga misterius. Dan memiliki dua versi, diantaranya versi pink, memiliki desain yang identik dengan warna merah muda. Sementara versi black akan didominasi dengan desain berwarna hitam. Kedua album tersebut seolah menggambarkan identitas diri Blackpink.
5. Dipersiapkan dengan matang
Kabarnya video musik  'Kill This Love' dibuat dengan sesempurna mungkin. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ekspektasi penggemar yang sudah lama menantikan comeback Blackpink. Bahkan keempat anggota dari grup yang debut pada 2016 ini harus rela bergadang selama empat hari untuk menyelesaikan proses syuting video klip. Tujuannya agar mendapat hasil yang diharapkan.
ADVERTISEMENT
6. Jadwal rilis sempat diundur
Bukan tanpa sebab sebagian besar penggemar menyebut YG Entertainment sebagai agensi troll. Alasannya, karena agensi yang dikepalai Yang Hyun Suk ini sering menunda atau mengundur jadwal comeback artis-artisnya, termasuk Blackpink.
Sebelumnya, pihak YG Entertainment sempat mengumumkan Blackpink akan melakukan comeback pada akhir bulan Maret 2019, tepat satu bulan sebelum mereka melakukan tur dunia konser di Eropa dan Amerika Utara. Namun, para Blink kini sudah bisa bernapas lega setelah YG Entertainment merilis mini album comeback Blackpink. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan