kumparan
23 Jul 2019 14:12 WIB

6 Reality Show Grup K-Pop untuk Mengisi Waktu Luang

Blackpink. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Saat bingung mengisi waktu luang, mungkin menonton sebuah reality show dapat menjadi pilihan kamu.
ADVERTISEMENT
Tampil dalam sebuah acara merupakan salah satu cara promosi yang biasa dilakukan idola K-Pop untuk menampilkan sisi lain dari diri mereka, yang berbeda dengan saat berada di atas panggung. Reality show yang secara penuh diisi oleh para idola, juga membuat diri mereka lebih dekat dengan penggemar.
Berikut ini 6 reality show idol K-Pop yang dapat ditonton saat waktu luang :
1. Wanna One Go
Video
Meskipun grup yang dibentuk dari ajang survival ini telah menyelesaikan kontrak pada 31 Desember, tetapi semua lagu dan reality show mereka masih bisa tetap dapat didengar dan dinikmati. Seperti reality show 'Wanna One Go'. Acara ini memiliki 2 season. Season pertama menampilkan mereka saat awal memasuki asrama, setelah terpilih menjadi Wanna One. Sedangkan di season kedua, menampilkan mereka yang mendapat sebuah ruangan, berdasarkan kepribadian mereka masing-masing. 
ADVERTISEMENT
2. IZ*ONE Chu
Video
Sama seperti 'Wanna One Go' dan sama-sama terbentuk dalam satu acara yaitu 'Produce', 'IZ*ONE Chu' juga memiliki 2 season. Di season pertama menampilkan mereka melakukan berbagai aktivitas, seperti mengunjungi para pelatih mereka saat masih dalam acara 'Produce48' dan liburan ke Jepang. Sedangkan pada season kedua menampilkan berbagai game ceria.
3. NCT Life
Video
'NCT Life' adalah reality show pertama NCT, yang dimulai sejak tahun 2016. Sampai saat ini sudah ada 7 season yaitu 'NCT Life in Bangkok', 'NCT Life in Seoul', 'NCT Life in Paju', 'NCT Life: Korean Food King Challenge', 'NCT Life: Entertainment Retreat', 'NCT Life in Chiangmai' dan 'NCT Life in Osaka'.
ADVERTISEMENT
Dalam reality show ini, 18 anggota NCT terbagi dalam beberapa subgroup, yang menceritakan keseruan kehidupan keseharian mereka pada saat masa promosi, mengunjungi tempat-tempat wisata, bahkan kompetisi memasak.
Reality show ini cocok banget untuk yang ingin tahu bagaimana personaliti anggota NCT. 'NCT Life' bisa ditonton lewat channel 'VLive NCT'.
4. Blackpink House
Video
Berkat berbagai kesuksesan yang diraih oleh Blackpink, Yang Hyun Suk memberikan mereka hadiah liburan selama 1.000 hari, yang akan direkam berupa acara variety show yang diberi nama 'Blackpink House'. Tak hanya itu saja, mereka juga mendapatkan hadiah berupa rumah berwarna pink bak rumah princess yang diberi nama 'Blackpink House'.
Selain menampilkan keseruan mereka di rumah pink-nya, dalam acara ini juga meliput perjalanan member Blackpink ke Thailand dan kegiatan lainnya di Korea Selatan. Sudah tayang pada tahun 2018, acara ini masih dapat dinikmati lewat akun YouTube milik Blackpink dan lewat aplikasi Vlive.
ADVERTISEMENT
5. iKON TV
Video
Jika kebanyakan reality show grup K-Pop berisikan tentang keseharian di balik dirinya sebagai idola, kreatifitas para member iKON diuji dalam acara yang berjudul 'iKON TV'. Para anggota iKON dijadikan sutradara sekaligus pemeran untuk acara realita mereka sendiri. Masing-masing dari mereka memiliki kesempatan untuk memberi ide konsep dan memproduksi sebuah episode.
Mulai dari ide membuat prank dengan kamera tersembunyi, membuat B.I mendaki gunung yang sangat curam, membuat aktifitas fisik yang menguras tenaga, atau menyelipkan komedi di sela-sela promosi tentang mereka. 
6. Welcome to Bandalland
Video
Pernah kebayang Idol K-Pop harus mengasuh anak kecil? Pastinya seru dan lucu banget kan. Hal tersebut sudah dilakukan oleh boygroup Winner dalam reality show berjudul 'Welcome to Bandalland'.
ADVERTISEMENT
Selama empat belas hari, Winner menghabiskan waktu bersama anak-anak kecil, yang ngegemesin ini. Lucunya, mereka bahkan punya nama panggilan masing-masing. Kang Seung Yoon dipanggil Teacher Yooni, Nam Taehyun dipanggil Teacher Monster, Kim Jin Woo dipanggil Teacher Juju, Lee Seung Hoon dipanggil Teacher Hat dan Mino dipanggil Teacher Candy. Setelah menonton ini, dijamin kita makin kenal dengan Winner karena melihat sisi lain dari mereka. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan