Woman
·
20 Juni 2020 14:39

6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6906)
com-Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Menuju hubungan komitmen yang lebih serius bukanlah perkara mudah bagi setiap pasangan terutama bagi pria. Banyak hal yang perlu dipikirkan dan disiapkan untuk menuju jenjang tersebut. Namun, tidak sedikit pula pria yang ternyata siap berkomitmen.
ADVERTISEMENT
Keseriusan seseorang memang tidak hanya bisa dilihat dari ucapan atau keberaniannya untuk melamar saja. Namun, keseriusan dan komitmen untuk menjalin suatu hubungan yang tidak main-main itu tercermin dalam sikap sehari-hari.
Untuk kamu yang telah berhubungan cukup lama bersama pasangan, berikut ini tanda tertentu ketika pasangan serius dan punya komitmen nyata. Bahkan ketika dia tidak menyatakannya secara langsung sama kamu:
1. Menjadikan Kamu Sebagai Prioritas
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6907)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Apabila seorang pria komitmen, dia akan menjadikan kamu sebagai prioritas dalam kehidupannya. Misalnya ketika dia lebih memilih menghabiskan waktu denganmu daripada bersama teman yang sudah janjian sebelumnya.
Saat seseorang memilih waktu untuk bersamamu, itu adalah tanda ketertarikan dan dia merasa senang saat itu. Hal ini akan lebih valid, terutama ketika hubungan yang kamu lalui sudah lama. Kamu mungkin pernah berpisah atau berantem hebat, namun pada akhirnya dia kembali lagi.
ADVERTISEMENT
2. Membuat Komitmen Kecil
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6908)
Ilustrasi hubungan asmara. Foto: Shutterstock
Seseorang yang tidak ingin komitmen akan menghindari pembicaraan yang berhubungan dengan masa depan. Namun ketika lelaki yang bersamamu sekarang secara natural membicarakan itu, ini tanda dia ingin membawa hubungan kalian pada jenjang yang lebih tinggi.
Kalau dia sudah mulai mengajak untuk membuat komitmen-komitmen kecil, tandanya dia ingin serius untuk ke depannya. Mungkin dia ingin membiasakan pasangan dengan komitmen kecil terlebih dahulu, sebelum berkomitmen yang lebih besar seperti membangun rumah tangga atau hal serius lainnya.
3. Percaya dan Menunjukkan Keterbukaan
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6909)
Ilustrasi hubungan asmara. Foto: Shutterstock
Apabila pasangan menceritakan tentang dirinya, kebiasaan, kehidupannya, serta tengang keluarga berarti dia sungguh serius denganmu. Ini bukan hanya tentang akses yang dia berikan, namun juga tentang kepercayaan.
ADVERTISEMENT
Begitu pula ketika dia mau bercerita tentang hal-hal pribadi, dia sudah bersedia terbuka padamu. Hubungan yang kalian jalani tidak serta merta tentang bagaimana saling mengisi waktu satu dengan yang lain, namun juga tentang kepercayaan.
4. Memperkenalkan Pada Keluarga dan Teman
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6910)
Ilustrasi mengenalkan pasangan kepada keluarga. Foto: Shutterstock
Saat memiliki seseorang yang spesial, pasti ada keinginan untuk memperkenalkannya pada keluarga dan teman terdekat.
Ketika dia melakukan hal itu padamu, berarti kamu sudah cukup spesial untuknya. Apalagi kalau dia sudah sampai memperkenalkan ke keluarga tandanya dia ingin serius menjalin hubungan denganmu. Dia ingin kamu disukai oleh orang-orang terdekatnya juga. Ini merupakan tanda nyata tentang sebuah komitmen.
5. Mengingat Setiap Hal Kecil yang Pernah Diceritakan Padanya
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6911)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock/Makistock
Pasangan yang perhatian dapat dilihat dari beberapa hal kecil, diantarnya mengingat setiap cerita yang pernah kamu bagi.
ADVERTISEMENT
Pria yang ingin komitmen tidak canggung untuk mendengarkan segala sesuatu yang kamu katakan. Bahkan dia tahu apa yang kamu butuhkan tanpa kamu memintanya terlebih dahulu. Dia akan tahu makanan favorit, tempat yang ingin kamu kunjungi dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebahagiaanmu.
6. Membicarakan Masa Depan
6 Tanda Keseriusan Pria untuk Berkomitmen dalam Hubungan (6912)
Ilustrasi pasangan membicarakan masa depan. Foto: Shutterstock
Jika sudah mendengar dia membahas tentang masa depan, bisa jadi dia ingin membagi cerita tentang bagaimana dia ingin membangun keluarga. Dia ingin memberikan gambaran tentang apa saja rencana yang akan dia lakukan.
Ketika seseorang sudah memiliki rencana-rencana dalam hidupnya, tandanya dia memang serius dalam menjalani sesuatu. Jadi, kamu juga pasti akan diperlakukan secara serius olehnya.