Woman
·
5 November 2020 12:40

Bikin Masker Wajah Alami Sendiri, Amankah Bila Digunakan?

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Bikin Masker Wajah Alami Sendiri, Amankah Bila Digunakan? (410874)
Ilustrasi masker susu. Foto: Shutterstock
Bikin Masker Wajah Alami Sendiri, Amankah Bila Digunakan?
Hi!Pontianak - Rasanya tidak komplet saat menggunakan produk skin care namun tidak menggunakan masker wajah. Produk masker wajah pun sudah sangat bervariasi dan banyak dijumpai di mana saja dengan harga yang murah hingga mahal.
ADVERTISEMENT
Tak jarang, banyak orang yang biasanya membuat masker wajah dari bahan alami di rumah. Namun, apakah membuat masker wajah alami sendiri aman untuk digunakan?
Seorang Dokter Kecantikan, dr. Rizka Purnamasari, dalam unggahan video di media sosialnya menjelaskan, makser alami belum tentu ampuh untuk semua jenis kulit. Bisa jadi penggunaan masker yang kurang tepat dapat memperparah kondisi kulit wajah.
Kamu boleh-boleh saja membuat masker alami sendiri di rumah, namun kamu harus menghindari bahan alami yang bersifat asam seperti, jeruk nipis dan lemon. Bahan alami tersebut tidak disarankan langsung dioleskan ke kulit wajah karena akan menimbulkan iritasi.
Nah, akan lebih baik bila kamu menggunakan masker yang sudah teruji klinis, ya. Juga, jangan menggunakan masker setiap hari. Gunakanlah masker 2 kali dalam seminggu.
ADVERTISEMENT