kumparan
7 Sep 2019 10:49 WIB

Bripda Bella Bangga Dua Kali Ikut Pecahkan Rekor Selam

Bripda Bella Yulika saat melakukan penyelaman di Manado. Foto: Dok. Bella Yulika
Hi!Pontianak - Berawal dari kesenangan dan kecintaannya terhadap kehidupan di bawah laut, terutama karang-karang yang harus dijaga kelestariannya, Bella Yulika, menggeluti dunia selam. Bahkan ia ikut serta dalam pemecahan rekor dunia, di Manado.
ADVERTISEMENT
Polwan anggota Direktorat Polisi Perairan Polda Kalbar berpangkat Bripda yang juga atlet selam ini, mengaku mulai mencintai dunia selam sejak 2016. Kepada Hi!Pontianak Bella mengatakan berawal dari perjalannya ke pulau Lemukutan di Kalimantan Barat, Bella melihat karang yang sangat indah.
"Lihat karang dari atas aja udah bagus banget, apalagi dari dalam. Akhirnya pada waktu itu aku coba aja. Tapi awalnya aku snorkeling dulu, belum selam," kata Bella, Sabtu (7/9).
Bripda Bella Yulika saat ikut memecahkan rekor selama di Manado. Foto: Dok. Bella Yulika
Setelah itu, akhirnya Bella mencoba untuk bergabung di sebuah club selam, yakni Club Orca dan mulai rutin mendalami dunia selam. Hingga saat ini, menurut Bella, selam adalah hobi sekaligus pekerjaan yang sangat menyenangkan.
Setelah rutin latihan, Pada 11 Agustus 2018, Bella ikut serta pada pemecahan rekor Muri, yang pada saat itu diketuai oleh Ibu Kapolri. Rekor Muri tersebut untuk penyelaman massal, penyelam wanita, dan pembentangan bendera merah putih terpanjang oleh penyelam wanita, di Manado.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Bella juga sempat mengikuti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XII 2018 sebagai atlet selam. Bella berhasil membawa dua medali yaitu medali perak dan medali perunggu.
Bripda Bella Yulika bersama penyelam lainnya saat memecahkan rekor Muri di Manado. Foto: Dok. Bella Yulika
Tak berhenti di situ, pada 3 Agustus 2019, Bella kembali menggebrak rekor selam, kali ini Bella berhasil meraih rekor selam dunia pada Guinness World Records dalam rangka hari raya Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, di Manado.
Bella berhasil memecahkan rekor dunia selam yang terdiri dari penyelam massal terbanyak, pembentangan bendera terbesar, dan rangkaian penyelam terpanjang.
"Biasanya saya latihan hanya hari Minggu, dan kalau ada trip, ya saya ikut yang hari Sabtu dan Minggu saja. Sehingga tidak mengganggu jam kerja saya juga di kantor. Sudah bisa ikut 2 rekor Muri saja, itu sudah membuat saya berkesan dan bangga," ungkap Bella. (hp8)
ADVERTISEMENT
Bripda Bella Yulika menunjukkan dua medali selam yang ia raih di Porprov Kalimantan Barat 2018. Foto: Dok. Bella Yulika
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan