News
·
5 Juli 2021 14:38
·
waktu baca 1 menit

Bus Damri Nyungsep di Kalis, Ini Penyebab Kecelakaan Versi Polisi

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Bus Damri Nyungsep di Kalis, Ini Penyebab Kecelakaan Versi Polisi (1220224)
searchPerbesar
Kecelakaan bus Damri di Desa Kalis, Kapuas Hulu, Kalbar. Foto: Dok Sat Lantas Polres Kapuas Hulu
Hi!Kapuas Hulu - Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu Iptu Donny mengungkapkan penyebab kecelakaan bus Damri jurusan Putussibau-Pontianak, di Dusun Cempaka Putih, Desa Kalis Raya, Kecamatan Kalis, Senin 5 Juli 2021. Menurutnya, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.
ADVERTISEMENT
"Posisi sopir mengantuk hingga lepas kendali dan menabrak pilar jembatan kemudian masuk ke dalam jurang. Tapi tidak utuh karena terganjal beton. Busnya tidak masuk ke sungai, masih di daratan, tapi bersebelahan dengan sungai," kata Donny ketika menghubungi Hi!Pontianak, Senin siang.
Bus Damri jurusan Putussibau-Pontianak tersebut mengangkut sebanyak 18 orang penumpang dan 2 sopir.
Bus Damri Nyungsep di Kalis, Ini Penyebab Kecelakaan Versi Polisi (1220225)
searchPerbesar
Bus Damri kecelakaan di Kapuas Hulu, Kalbar. Foto: Dok Hi!Pontianak
"Semua penumpang, termasuk sopir, selamat. Tidak ada yang luka sama sekali. Tadi subuh semua penumpang sudah dievakuasi semua," jelas Donny.
Dikatakan Donny, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 subuh. Ketika ada kecelakaan, pihak bus langsung turun ke lokasi untuk evakuasi penumpang yang dimaksud.
"Sekarang posisi bus sudah aman. Bus sudah digeser, sudah kita evakuasi juga sekitar pukul 9.30 WIB. Saya sendiri langsung turun ke TKP usai mengikuti kegiatan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT