News
·
15 Juli 2021 12:15
·
waktu baca 1 menit

Cara Daftar untuk Isolasi di Gedung LPMP dan Upelkes Pontianak, Gratis

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Cara Daftar untuk Isolasi di Gedung LPMP dan Upelkes Pontianak, Gratis (44365)
searchPerbesar
Ilustrasi corona. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengungkapkan kepada masyarakat yang saat ini positif corona, dapat melakukan isolasi di gedung LPMP, Jalan Abdul Muis, Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur.
ADVERTISEMENT
Gedung isolasi LPMP Pontianak Timur ini merupakan tempat isolasi pasien corona tanpa gejala, dan memiliki gejala ringan. Namun kata Midji, untuk masyarakat yang memiliki gejala ringan hingga sedang, dapat melakukan isolasi di Upelkes, Jalan Lapan, Siantan Hulu.
“Jika anda positif COVID-19 dengan gejala ringan, tapi di rumah banyak keluarga yang tidak positif, saran saya lebih baik isolasi di LPMP, di Perum 3 (Pontianak Timur). Jika perlu perawatan karena sesak dan lain-lain, bisa ke Upelkes di Pontianak Utara. Di sana ada dokter, perawat Upelkes, dan oksigen. Makan, minum kita urus. Tempatnya nyaman, setara hotel bintang 2 lah. Semakin cepat ditangani, akan cepat negatif COVID,” jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, mengatakan, untuk kamu yang ingin melakukan isolasi mandiri di gedung LPMP Pontianak Timur, bisa langsung datang dengan membawa KTP, dan hasil laboratorium PCR, bahwa anda positif, dan memiliki CT kurang dari 29.
ADVERTISEMENT
“Positif tanpa gelaja, sampai dengan gejala ringan, isolasi di LPMP. Positif gejala ringan, sampai gejala sedang, di Upelkes. Bawa KTP dan hasil laboratorium PCR bahwa anda positif. Yang diisolasi, CT kurang dari 29,” pungkasnya.