Woman
·
7 November 2020 14:18

Cara Menolak Ajakan Teman untuk Menghabiskan Duit

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Cara Menolak Ajakan Teman untuk Menghabiskan Duit (171653)
searchPerbesar
com-Ilustrasi nongkrong. Foto: Shutterstock
Cara Menolak Ajakan Teman untuk Menghabiskan Duit
Hi!Pontianak - Sebagai makhluk sosial yang saling bersosialisasi dengan manusia lain. Kita kerap kali mendapat ajakan teman untuk menonton bioskop, berbelanja maupun nongkrong di sebuah kafe. Sayangnya, hal-hal ini dapat membuat kita kehabisan anggaran jika dilakukan terlalu sering terlebih di masa pandemi saat ini.
ADVERTISEMENT
Sulit memang untuk menolak ajak dari sahabat atau teman dekat, namun ada kalanya kita harus menolak ajakan tersebut. Apalagi kalau alasannya soal finansial.
Berikut ini tips menolak ajakan teman untuk menghamburkan duit:
1. Ajak untuk Melakukan Kegiatan Lain
Mungkin kalian terlalu sering ke tempat yang cukup menghabiskan duit selama ini. Maka, kamu bisa menawarkannya untuk melakukan kegiatan baru yang pastinya lebih hemat dari sebelumnya. Seperti jalan-jalan ke taman, atau sekedar berbincang di rumahmu.
2. Katakan Bahwa Kamu Ingin Mengurangi Kegiatan Tersebut
Cara Menolak Ajakan Teman untuk Menghabiskan Duit (171654)
searchPerbesar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Thinkstock
Menolak ajakan bukan berarti kamu tidak suka dengan temanmu, tapi kamu hanya mengurangi kegiatan yang membuat kamu boros. Ungkaplah ke mereka secara baik-baik alasan menolaknya dan tujuan kamu menolaknya. Jangan sampai pertemanan menjadi merenggang hanya karena kamu menolaknya.
ADVERTISEMENT
3. Jujur Kalau Kamu Lagi Ingin Menghemat
Tidak ada salahnya dengan mengakui kalau kamu ingin berhemat ke temanmu, bahkan kamu juga bisa mengajaknya untuk berhemat juga. Karena mungkin belum semua orang sadar dengan pentingnya menjaga kestabilan finansial.