kumparan
search-gray
News20 Maret 2020 20:58

Cegah Corona dengan Tak Kumpulkan Jurnalis, Kadiskes Kalbar Rilis Data via WAG

Konten Redaksi Hi Pontianak
WhatsApp Image 2020-03-02 at 18.38.55.jpeg
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Ada yang berbeda pada penyampaian rilis terkait kasus corona di Kalimantan Barat, Jumat sore (20/3). Jika biasanya Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, mengumpulkan para wartawan untuk penyampairan rilis terkait corona, kali ini tak begitu.
ADVERTISEMENT
Sekitar pukul 17.00 WIB, Harisson menyapa para wartawan lewat Whatsapp Group (WAG). Grup Whatsapp itu isi nya adalah para pewarta yang biasa meliput di Dinas Kesehatan Kalimantan Barat. "Pers rilis kali ini lewat Whatsapp," sapa Harisson.
Ia kemudian menyampaikan pesan demi pesan melalui fitur voice note. Sejumlah wartawan yang memang sedang memantau perkembangan kasus corona di Kalbar, langsung menyimak pesan-pesan dari suara Harisson.
Pertanyaan dari wartawan juga disampaikan melalui grup Whatsapp tersebut, dan dibalas satu persatu oleh Harisson, yang memang akrab dengan para wartawan.
"Ini untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona di Kalimantan Barat," ungkapnya.
Namun begitu, Harisson tetap melayani wartawan televisi yang memiliki kebutuhan gambar. "Sekarang ke kantor, saya tunggu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Hingga Jumat sore, terdapat 2 kasus positif corona di Kalbar, yang artinya tak ada penambahan kasus. Namun, sebagai langkah waspada, para petugas kesehatan tetap memantau perkembangan, khususnya pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang kini naik menjadi 15 pasien. "Dua kan positif, dan sudah disampaikan. Yang 3 ini PDP baru. Semoga 13 yang PDP menunggu hasil ini, hasilnya negatif semua," ungkapnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white