kumparan
Entertainment5 Agustus 2019 12:29

Deretan Grup K-Pop yang Merayakan Anniversary di Bulan Agustus

Konten Redaksi Hi Pontianak
WhatsApp Image 2019-08-05 at 12.27.54.jpeg
Blackpink. Foto: Instagram @blackpinkofficial
Hi!Pontianak - Anniversary tak hanya menjadi momen bahagia untuk yang sudah memiliki pasangan. Anniversary atau hari perayaan juga merupakan momen yang sangat berharga bagi para idol dan juga fans mereka.
ADVERTISEMENT
Tidak heran, jika fans merayakan anniversary idol mereka dengan memberikan hadiah ataupun melakukan charity berupa kegiatan sosial untuk memberikan selamat dan membuktikan rasa cinta mereka kepada sang idola.
Berikut ini deretan grup K-Pop yang merayakan hari debut mereka atau anniversary di bulan Agustus ini. Siapa tau ada grup K-Pop kesukaan kamu :
1. Red Velvet
Red Velvet baru saja merayakan anniversary mereka di awal agustus kemarin. Ya, Red Velvet debut pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan merilis single digital 'Happiness'. Red Velvet debut dengan 4 anggota yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy, lalu pada Maret 2015, menambah satu anggota yakni, Yeri. Hingga kini menginjak usia lima tahun, grup naungan SM Entertainment ini telah menelurkan 2 album, 10 EP, dan 20 single.
ADVERTISEMENT
2. Girls' Generation
Senin (5/8) hari ini, merupakan hari spesial bagi Girl's Generation. Mereka dibentuk oleh SM Entertainment pada tanggal 5 Agustus 2007, dengan single 'Into The New World'.
Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi. Girls Generation menjadi salah satu girlgroup yang membuat Hallyu wave, dengan hitsnya 'Gee', 'Tell Me Your Wish', 'Hoot', 'I Got A Boy', 'The Boys', 'Lion Heart', dan masih banyak lagi.
Namun pada 30 September 2014, SM Entertainment mengkonfirmasikan bahwa Jessica bukan lagi anggota Girls' Generation. Girls' Generation melanjutkan promosi sebagai grup, dengan delapan anggota.
3. BLACKPINK
Di usianya yang masih sangat muda, girl group asuhan YG Entertainment ini, sudah meraih banyak prestasi dan pencapaian yang luar biasa. Memasuki usia ke-3 tahun, Blackpink merupakan girl grup K-Pop Pop yang sangat populer, dan bahkan sudah mendunia. Grup yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa, ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single album 'Square One'. Biasanya saat perayaan anniversary, para Blink akan mengucapkan melalui Twitter.
ADVERTISEMENT
4. WINNER
Tepat di hari kemerdekaan Indonesia, boygrup asuhan YG Entertainment, Winner, akan merayakan anniversary debut mereka yang ke-5. Grup yang dibentuk pada tahun 2014 ini, secara resmi debut di Korea pada tanggal 15 Agustus 2014, saat konser YG Family, dan debut panggung pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Agustus.
Grup ini awalnya terdiri dari lima orang anggota, yakni Kang Seungyoon, Song Minho, Nam Taehyun, Kim Jinwoo, dan Lee Seunghoon. Namun Pada 25 November 2016, Taehyun dinyatakan resmi keluar dari grup.
5. BIGBANG
Lama tak melangsungkan comeback, karena beberapa anggota masih melaksanakan wamil atau wajib militer, tak akan menjadi penghalang bagi V.I.P untuk merayakan anniversary Bigbang yang ke-13 tahun ini.
ADVERTISEMENT
BIGBANG debut secara resmi pada 19 Agustus 2006, dengan lima anggota, yakni GDragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Debut mereka cukup sukses dengan album pertama Bigbang Vol.1.
Kesuksesan mereka melesat setelah dirilisnya album mini pertama mereka, 'Always', dengan singel 'Lies'.
Salah satu keunikan dari Bigbang yang membuat mereka sangat dicintai oleh penggemarnya, karena mereka selalu menciptakan lagunya sendiri sejak awal debut. Mungkin saat ini sudah banyak para idol yang menciptakan lagunya sendiri, tapi di era awal debut Bigbang pada tahun 2006 itu merupakan hal yang sangat jarang.
6. NCT Dream
NCT Dream diumumkan secara resmi sebagai unit ketiga dari NCT pada 18 Agustus 2016. Anggota dari NCT Dream ialah para member yang berusia di bawah 20 tahun, anggota dari NCT Dream ini dapat berubah atau 'graduate', ketika telah melewati usia 20 tahun.
ADVERTISEMENT
Jisung menjadi anggota pertama yang diperkenalkan, disusul oleh Chenle, Jeno, Haechan, Mark, Renjun dan terakhir Jaemin. Video musik "Chewing Gum" yang dirilis pada 24 Agustus 2016, menjadi lagu debut mereka. Saat ini mereka baru saja melangsungkan comeback dengan judul 'BOOM'. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan