News
·
22 September 2020 12:57

Dinas Pendidikan Kalbar Setop Sekolah Tatap Muka di Wilayah Zona Jingga Corona

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Dinas Pendidikan Kalbar Setop Sekolah Tatap Muka di Wilayah Zona Jingga Corona (8189)
Ilustrasi guru memberikan pengarahan kepada murid pada hari pertama masuk sekolah di SDN 11 Marunggi, Pariaman, Sumatera Barat. Foto: Iggoy El Fitra/Antarafoto
Sekolah tatap muka yang sudah digelar di beberapa daerah di Kalbar dihentikan oleh Dinas Pendidikan, karena meningkatnya jumlah kasus di wilayah tersebut.
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar menutup kembali pembelajaran tatap muka di beberapa wilayah. Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya kasus konfirmasi COVID-19 di wilayah Kalbar.
Beberapa wilayah kabupaten dan kota di Kalbar yang masuk dalam zona jingga atau tingkat risiko penularan sedang menghentikan proses pembelajaran tatap muka di sekolah.
"Sehubungan dengan edaran surat perubahan zona menjadi orange otomatis langsung berhenti pembelajaran tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Sugeng Hariadi, Selasa (22/9).
Adapun wilayah yang masuk zona jingga, di antaranya Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Kubu Raya dan Sintang. Sementara, satuan pendidikan yang berada di zona jingga untuk proses pembelajaran tatap muka dihentikan dahulu hingga statusnya berubah menjadi kuning atau hijau.
ADVERTISEMENT
Untuk kota dan kabupaten yang berstatus zona jingga kembali menggelar kegiatan belajar mengajar secara daring.
"Dengan adanya surat ini yang baru diterima pukul 16.04 WIB, kemarin, mulai hari ini pembelajaran tatap muka daring kembali," tutur Sugeng.