DPD Partai Hanura Salurkan Bantuan Sembako untuk 5 Kabupaten di Kalbar

Konten Media Partner
15 Januari 2022 21:37
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
DPD Partai Hanura Salurkan Bantuan Sembako untuk 5 Kabupaten di Kalbar (33500)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar memberikan arahan kepada kader Partai Hanura di Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - DPD Partai Hanura Kalimantan Barat menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di Sekadau, Sabtu, 15 Januari 2022. Selain Kabupaten Sekadau, DPD Partai Hanura Kalbar juga menyalurkan bantuan serupa di Sanggau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.
ADVERTISEMENT
Di Sekadau, bantuan sembako secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, dan juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Dian Eka Muchairi, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Abun Tono, Korwil II Partai Hanura Kalbar, Paulus Subarno, Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Liri Muri beserta pengurus DPD Partai Hanura Kalbar dan DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau.
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengungkapkan, kedatangan pihaknya ke Sekadau dalam rangka perayaan HUT ke-15 Partai Hanura.
"Kami membawa sedikit bantuan dalam bentuk sembako, yaitu beras, mi instan dan makanan lainnya kepada masyarakat terdampak banjir beberapa waktu lalu. Tujuan kita memang untuk kemanusiaan," ungkap Suyanto Tanjung usai penyerahan bantuan.
ADVERTISEMENT
Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengatakan, penyerahan bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Hanura, seperti yang dipesankan oleh Ketua Umum. Partai Hanura harus dekat dengan masyarakat, baik dalam suka maupun duka.
DPD Partai Hanura Salurkan Bantuan Sembako untuk 5 Kabupaten di Kalbar (33501)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
"Kita bawa 5 truk (bantuan sembako) ke daerah-daerah terdampak banjir. DPC mendata mana yang layak mendapatkan (bantuan)," ujarnya.
Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Dian Eka Muchairi mengatakan, saat banjir beberapa waktu lalu DPC-DPC sudah memberikan bantuan di masing-masing kabupaten, seperti Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau. Kali ini, DPD Partai Hanura Kalbar yang menyalurkan bantuan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Pasca-banjir masyarakat masih banyak yang memerlukan bantuan karena belum bisa bekerja secara maksimal, rumahnya masih berantakan. Jadi, kita ibaratnya membackup apa yang sudah dilakukan oleh DPC-DPC," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Anggota DPRD Kota Pontianak ini mengatakan, adapun total bantuan beras yang disalurkan hampir 7 ton. Penyaluran sudah dilakukan di dua kabupaten, yakni Sanggau dan Sekadau.
"Besok kita lakukan penyerahan ke Kabupaten Sintang, terus Melawi, Kapuas Hulu. Nah, kebetulan Kapuas Hulu berita hari ini banjir lagi. Jadi, paslah kita datang, nanti dibackup lagi dengan DPC," ucapnya.
DPD Partai Hanura Salurkan Bantuan Sembako untuk 5 Kabupaten di Kalbar (33502)
zoom-in-whitePerbesar
Pengurus DPD Partai Hanura Kalbar dan DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau foto bersama usai penyerahan bantuan sembako secara simbolis. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
Ia mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk nyata kepedulian kader Partai Hanura. "Bukan cuman banjir, setiap ada orang meninggal, orang sakit, kader kita (Hanura) wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak memandang suku, pemilih siapa, basis siapa. Pokoknya ada orang sakit, meninggal, itu sudah kita lakukan. Setiap kader wajib melakukannya," kata dia.

DPC Hanura Kabupaten Sekadau Ucapkan Terima Kasih

Ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau, Abun Tono, menjelaskan agenda kunjungan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, di antaranya HUT ke-15 Partai Hanura, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu hingga mengecek persiapan verifikasi parpol.
ADVERTISEMENT
"Ini bentuk kepedulian DPD Partai Hanura Kalbar terhadap masyarakat terdampak banjir, walaupun sudah selesai efek bencana masih dirasakan masyarakat. Nah, inilah bentuk kepedulian DPD Partai Hanura Kalbar terhadap masyarakat Sekadau," tutur Abun Tono.
Mewakili masyarakat Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau ini mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Hanura Kalbar. "Kami DPC Hanura Kabupaten Sekadau mewakili masyarakat Sekadau yang terdampak mengucapkan terima kasih kepada DPD Hanura Kalbar atas sumbangsih yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sekadau," pungkasnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020