Konten Media Partner

Elongate dan POM Sekadau Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

17 Agustus 2021 17:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Elongate dan POM Sekadau menyerahkan bantuan paket sembako. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Elongate dan POM Sekadau menyerahkan bantuan paket sembako. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Sekadau - Elongate dan Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19, Selasa, 17 Agustus 2021. Bantuan sembako itu disalurkan kepada penambang motor air perempuan di Sungai Asam, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Seakdau, Kalbar.
ADVERTISEMENT
Ambassador Elongate Indonesia, Ilham mengungkapkan, selain membantu warga terdampak pandemi COVID-19, kegiatan yang mengusung tema 'Indonesia Merdeka Berbagai' itu juga diselenggrakan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.
"Ada 69 paket sembako yang kita salurkan kepada warga, khususnya motoris perempuan di Sungai Asam," kata Ilham.
Kegiatan amal ini juga didukung Pemkab Sekadau serta disponsori oleh Polres Sekadau, PKK, GOW, Wahana Visi Indonesia (WVI), Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Pengurus Silat Rajawali Putih, SAPMA Pemuda Pancasila serta Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau.
"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan amal ini bisa berjalan dengan baik. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat di tengah pandemi," ucapnya.
Indra Suherman, Koordinator Lapangan Aksi mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako kepada motoris perempuan dilakukan karena mereka adalah penopang ekonomi keluarga, ditambah kesibukan sebagai ibu rumah tangga.
ADVERTISEMENT
"Pekerjaan (motoris) ini seyogyanya dilakukan oleh pria. Perempuan ini merupakan kartini-kartini Lawang Kuari. Di momen Kemerdekaan ini, kami ingin memerdekakan ibu-ibu yang saat ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga," ungkapnya.
Selain membagikan sembako, pihaknya juga membagikan toiletries, membagikan masker serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.
"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur serta sponsor yang ikut bergabung dalam kolaborasi amal ini. Semoga apa yang diperbuat mendapat berkah dan manfaat," pungkasnya.