kumparan
19 Agu 2019 20:10 WIB

Festival Musik Rumah 2019 Jadi Ruang Perjumpaan Musisi Pontianak

Musisi Pontianak yang tampil dalam Festival Musik Rumah 2019. Foto: dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Sebagai ruang perjumpaan untuk kebhinekaan, kebersamaan dan kebahagiaan, Festival Musik Rumah 2019 sukses digelar oleh segelintir anak muda kreatif di Kota Pontianak, Minggu (18/8), yang berlokasi di Djagat Karja.
ADVERTISEMENT
Festival Musik Rumah 2019 serentak digelar di seluruh Indonesia pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus 2019. Petrus Briyanto Adi atau yang akrab disapa Adoy, penggagas Festival Musik Rumah mengungkapkan, Festival Musik Rumah merupakan bentuk nyata bahwa musik hidup dalam keseharian bahkan dalam unit masyarakat yang paling kecil yaitu keluarga atau rumah.
Musisi dan anak muda yang hadir menikmati penyelenggaraan Festival Musik Rumah 2019. Foto: dok Hi!Pontianak
"Berbeda dengan pandangan yang berusaha memasifkan dan menstrukturkan ekosistem di mana event musik atau konser hanya diadakan oleh promotor yang punya lisensi khusus, musik hidup dalam keluarga-keluarga, kelompok-kelompok kecil masyarakat. Itu kondisi nyata, itu membahagiakan serta mempersatukan," kata Adoy dalam siaran persnya.
Festival Musik Rumah 2019 sebagai ajang menyalurkan kreativitas, silaturahmi dan diskusi mengenai permusikan di Pontianak. Foto: dok Hi!Pontianak
Festival Musik Rumah menyarankan agar setiap konser dapat disiarkan secara langsung di dunia maya atau dokumentasi untuk dibagikan tautan kepada umum. "Live stream atau dokumentasi online dari masing-masing konser akan membantu khususnya yang tidak bisa hadir langsung menikmati konser. Namun, tetap perlu diingat bahwa hadir dan menikmati langsung konser rumahlah yang utama. Di sana kita akan bersama banyak belajar menyimak, mengapresiasi, menjamu, bertamu, guyub, mempersiapkan bebenah, luwes, santun, membantu, melayani dan sebagainya," ucap Adoy.
Anak-anak muda Pontianak yang berpastisipasi pada Festival Musik Rumah 2019 di Djagat Karja. Foto: dok Hi!Pontianak
Festival Musik Rumah 2019 di Kota Pontianak terlaksana di ruang kreatif, Djagat Karja pada Minggu, 18 Agustus 2019. Pada festival musik tersebut menghadirkan empat penampilan dari musisi berbakat dari Pontianak, di antaranya ada Kasya, Alzera, Pistol For Moms, dan Tazki Accapella.
ADVERTISEMENT
Keempat penampilan tersebut berhasil memeriahkan sebuah ruang yang berisikan anak muda kreatif Pontianak, dengan panggung sederhana, acara tersebut berjalan dengan sukses dan intim hingga akhir acara. (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·