Gandeng Dinas Perkim LH Ketapang, PLN Ketapang Gelar Sunmori Motor Listrik

Konten Media Partner
19 Mei 2022 14:49
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Gandeng Dinas Perkim LH Ketapang, PLN Ketapang Gelar Sunmori Motor Listrik (159943)
zoom-in-whitePerbesar
PLN gelar Sunmori. Foto: Dok. PLN Ketapang
ADVERTISEMENT
Hi!Ketapang - Gandeng Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Ketapang, PLN UP3 Ketapang ajak warga untuk menjalani hidup sehat lewat kegiatan olah raga senam bersama dan Sunday Morning Ride (Sunmori) motor listrik di Taman Merdeka Ketapang, Minggu, 15 Mei 2022.
ADVERTISEMENT
Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan juga untuk lebih memperkenalkan motor listrik sebagai transportasi futuristik yang saat ini mulai digemari masyarakat.
"Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui kegiatan olahraga bersama, sekaligus mengajak masyarakat untuk menikmati sensasi berkendara dengan menggunakan motor listrik yang terbukti lebih hemat dan ramah lingkungan," ungkap Vicky dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.
Ia juga menyebutkan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), motor listrik relatif lebih hemat dibandingkan dengan motor konvensional.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Gandeng Dinas Perkim LH Ketapang, PLN Ketapang Gelar Sunmori Motor Listrik (159944)
zoom-in-whitePerbesar
PLN menggelar Sunmori menggunakan motor listrik. Foto: Dok. PLN Ketapang
"Selain ramah lingkungan, motor listrik relatif lebih murah. Dengan biaya sekitar 2 ribu rupiah sudah bisa berkendara dengan jarak tempuh sekitar 50 km. Lebih irit 60 % dibandingkan dengan motor konvensional," sebut Vicky.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Reni (32) warga Jalan Sudirman Ketapang, mengaku sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, selama pandemi Covid-19, jarang sekali diadakan kegiatan seperti yang digagas oleh PLN UP3 Ketapang.
"Kegiatannya asyik sekali. Selain mengikuti kegiatan senam bersama, saya juga bisa mencoba mengendarai motor listrik. Saya jadi tertarik untuk segera memilikinya, karena terkesan praktis dan nyaman digunakan," tutur Reni.
Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus turut peduli untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, tentunya dengan menggunakan motor listrik.