Pencarian populer

Harapan Midji Atas Pembangunan SPN di Kota Singkawang

Gubernur Kalbar, Sutarmidji beserta jajaran, Walikota Singkawang, anggota kepolisisan dan TNI saat Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di kota Singkawang, Senin (8/7). Foto: dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hadiri Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di kota Singkawang, Senin (8/7). Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalbar yang semula bertempat di jalan Subarkah Kelurahan Akcaya Kota Pontianak, akan dialihkan ke daerah Conglongkong Desa Sagatani, Kota Singkawang.
ADVERTISEMENT
Kalimantan Barat merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, dimana terdapat lima kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia, yaitu Kabupaten Sambas, Sanggau, Sintang, Bengkayang dan Kapuas Hulu. Tentunya secara geografis, kawasan perbatasan tersebut menjadi perhatian penting atas keamanan penduduk dan barang, termasuk berbagai jenis barang ilegal dan barang berbahaya seperti narkoba.
Sutarmidji beserta kapolda kalbar dan jajaran resmikan Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di kota Singkawang, Senin (8/7). Foto: dok Hi!Pontianak
Hadirnya SPN di Singkawang dengan cakupan areal yang luas dan anggaran cukup besar, dapat mempermudah pengawasan terkait barang ilegal yang masuk.
"Menjadi harapan kami, pemerintah daerah akan adanya rekrutmen dan proses pendidikan yang baik. Sehingga menghasilkan anggota polisi yang siap mendukung pemerintahan, pembangunan dan kesejateraan masyarakat Kalimantan Barat, yang tentunya melalui tugas-tugas pokok dan fungsinya," harapnya, saat Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di Kota Singkawang.
Sutarmidji sampaikan pidatonya saat Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di kota Singkawang, Senin (8/7). Foto: dok Hi!Pontianak
Areal yang akan dipergunakan untuk pembangunan SPN di Singkawang, dengan total lebih kurang 40 Ha dan pembersihan lahan saat ini telah mencapai 20 Ha. Midji mengatakan, dari realisasi areal SPN seluas 20 Ha saat ini, telah dibangun Gapura SPN, barak siswa, mess siswa, kelas kecil dan rumah dinas Kepala SPN. Terhitung telah terdapat 8 unit bangunan dan anggaran yang telah terealisasi dari hibah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Singkawang, Pemkab. Sekadau, Pemkab. Kubu Raya, Pemkab. Ketapang, Pemkab. Sintang dan Pemkab. Bengkayang. Pada tahun 2019, anggaran sebesar Rp. 28.513.010.000, dan dari total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp. 117.970.573.000, dan masih tersisa bangunan sebanyak 23 unit yang akan dibangun, atau sebesar Rp. 89.457.563.000.
Sutarmidji bersma seluruh jajaran dan pihak yang terkait dengan Launching Pembangunan SPN Polda Kalbar di kota Singkawang, Senin (8/7). Foto: dok Hi!Pontianak
"Berdasarkan laporan yang saya terima, bahwa dari sisa penganggaran yang disebutkan diatas untuk tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 49.157.977.000. Dengan data ini diketahui bahwa pada tahun anggaran 2019 terdapat kekurangan sebesar Rp. 40.299.586.000 dan ini bersumber dari dana hibah pemerintah Kota/Kabupaten yang belum terealisasi pada tahun 2019. Dan harapan saya dapat dengan segera terpenuhi sebagaimana aturan yang berlaku," harap Midji. (Hp8)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86