Otomotif
·
19 September 2020 21:47

Honda Kalbar Berikan Edukasi Menghindari Bahaya di Jalan Raya pada Pelajar

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Honda Kalbar Berikan Edukasi Menghindari Bahaya di Jalan Raya pada Pelajar (102551)
Safety riding. Foto: Dok. Honda Kalbar
Hi!Pontianak - Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding yang diikuti siswa SMA Negeri 1 Pontianak. Edukasi ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Google Meet.
ADVERTISEMENT
Febri Andrian, Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengatakan, pentingnya untuk mengetahui keamanan diri untuk menghindari bahaya di jalan raya.
"Setidaknya kita mengetahui tentang keamanan diri sendiri dari penggunaan riding gear, pengecekan kendaraan hingga memperhitungkan kondisi jalan," kata Febri, Sabtu (19/9).
Febri juga menyampaikan edukasi safety riding tentang awareness, basic skill dan danger prediction. Menurutnya, hal ini harus disampaikan kepada para pelajar, khususnya SMA.
"Agar mereka lebih paham akan bahaya yang akan terjadi ketika berada di jalan dan bagaimana cara memprediksinya," ungkapnya.
Dalam edukasi tersebut, kata Febri, banyak pertanyaan unik dari para pelajar. Menurutnya, pelajar yang aktif tersebut memberikan kesan tersendiri dalam webinar itu.
"Meski di tengah pandemi, kita tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah-sekolah yang berada di Kalbar. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi safety riding ini," tuturnya.
ADVERTISEMENT