kumparan
24 November 2019 9:56

Hotel Aston Pontianak Sajikan Kudapan Khas Western Spesial Natal

WhatsApp Image 2019-11-24 at 07.09.54 (2).jpeg
Kudapan yang disajikan oleh Hotel Aston Pontianak, spesial natal. Foto: Lydia Salsabilla/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Natal menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Terlebih momen tersebut menjadi moment penting untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat.
ADVERTISEMENT
Sebagai bentuk penyambutan hari suci umat Kristian ini, berbagai restoran pun tengah berlomba-lomba menawarkan sajian edisi spesial natal 2019. Salah satunya, Hotel Aston Pontianak yang turut menyemarakkan hari raya natal dengan menyuguhkan hidangan spesial yang dapat dinikmati bersama keluarga yang tajuk Christmas in Aston (C.I.A).
“Ada dua paket yang bisa dipilih oleh pengunjung, yaitu aneka ragam kudapan western yang bisa dinikmati mulai tanggal 20 hingga 24 Desember dengan harga Rp 30 ribu per all you can eat. Itu sudah dapat kopi atau teh. Lalu selepas itu, tanggal 25 Desember ada buffee brunch dengan harga paket hanyaRp 80 ribu, all you can eat juga,” kata Chef Zikwan, Minggu (24/11).
WhatsApp Image 2019-11-24 at 07.09.53 (2).jpeg
Berbagai kudapan yang disajikan oleh Hptel Aston Pontianak. Foto: Lydia Salsabilla/Hi!Pontianak
Dalam “Christmas in Aston” tamu akan dimanjakan dengan berbagai kelezatan masakan khas western. Berbagai jenis kudapan westren yang dapat dicicipi oleh pengunjung, diantaranya adalah cake, puding, rumah jahe atau house gingerbread, pancake dan kudapan manis lainnya.
ADVERTISEMENT
“Menu natal ini kita lebih banyak menyajikan aneka makanan kue western. Ada istilah yang disebut dengan kopi time atau chrismas time. Nanti kami akan menyajikan stolen, apple jelusi, berbagai macam cake dan yang paling identik adalah house gingerbread atau rumah jahe yang akan kita hadirkan seperti yang saat ini kita display,” ungkap Chef Zikwan.
Dari pilihan menu yang menggoda tersebut, Zikwan mengungkapkan ada beberapa menu yang menjadi andalan pada natal kali ini yang bisa dikonsumsi untuk semua kalangan.
“Cemilan ini yang lebih di unggulan banyak, diantaranya adalah red velvet, rainbow cake, tiramisu. Cuma kue seperti ini kalau mengikuti ke sana gak makan karena lebih keasaman, kalau inikan saya rubah sedikit lebih manis yang penting itu tastenya, karena orang kita di sinikan suka yang manis-manis. Kalau kue Eropa itu manisnya tidak terlalu kencang, kebanyakan asam manis seperti cream chesse,” jelas Chef Zikwan.
WhatsApp Image 2019-11-24 at 07.09.56.jpeg
Berbagai sajian western yang disajikan oleh Hotel Aston Pontianak. Foto: Lydia Salsabilla/Hi!Pontianak
Chef Zikwan menjelaskan alasan dipilihnya sajian western pada menu natal kali ini. Ia ingin pengunjung hotel dapat mencoba dan mencicipi bagaimana rasa kudapan khas luar negeri.
ADVERTISEMENT
“Kenapa memilih menu western, karena kita ingin mencoba, rasa makanan western ini masuk tidak kelidah masyarakat di sini. Selain itu kita juga ingin memberi pengetahuan kepada masyarakat di sini, bahwa gini loh penampakan atau wujud kue-kue yang biasa di sajikan saat natal disana. Seperti house gingerbread, kita hadirkan karena makanan tersebut identik dengan chrismas. Christmas itukan biasanya ada thanksgiving. Nah, kita akan buat di sini gitu juga,” ucap Chef Zikwan.
Untuk tamu yang tidak sempat untuk mencicipi kudapan manis, seperti yang disampaikan sebelumnya, kalian bisa mencoba buffee brunch dengan harga paket hanya Rp 80 ribu. “Menunya itu nanti ada sup labu atau pumpkin soup, ada roasted chicken turkey yang kita unggulan karena menggunakan ayam kalkun besar dan butter rice,” tutur Chef Zikwan.
WhatsApp Image 2019-11-24 at 07.09.53 (1).jpeg
Roasted chicken turkey yang disediakan oleh Hotel Aston Pontianak spesial natal. Foto: Lydia Salsabilla/Hi!Pontianak
WhatsApp Image 2019-11-24 at 07.09.52.jpeg
Kudapan khas western yang disajikan oleh Hotel Aston Pontianak spesial natal. Foto: Lydia Salsabilla/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan