HUT Ke-77 RI, PLN Pontianak Sosialiasi Keselamatan Ketenagalistrikan

Konten Media Partner
19 Agustus 2022 10:59
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
PLN Pontianak memberikan edukasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto: Dok. PLN
zoom-in-whitePerbesar
PLN Pontianak memberikan edukasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto: Dok. PLN
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Tingkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan saat melaksanakan kegiatan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, PLN UP3 Pontianak melaksanakan sosialisasi dan edukasi keselamatan ketenagalistrikan.
ADVERTISEMENT
Sosialisasi ini dilaksanakan sejak 1-16 Agustus 2022. Kegiatan itu dilakukan di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Pontianak.
"Jelang perayaan HUT kemerdekaan RI banyak warga yang memasang bendera, spanduk, banner dan umbul-umbul, mendirikan batang pinang, dan lain-lain. Untuk itu kami mengimbau warga agar memperhatikan jarak aman sejauh 3 meter dari jaringan listrik PLN," ungkap Syaiful Azhari Siregar, Manager PLN UP3 Pontianak, Jumat, 19 Agustus 2022.
Ia menjelaskan, selain melibatkan petugas K3 PLN, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini juga melibatkan kepolisian, dan pengurus RT/RW setempat. Diakuinya, kegiatan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan untuk memastikan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan aman dan nyaman, khususnya yang menyangkut keselamatan ketenagalistrikan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
PLN Pontianak menggelar sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto: Dok. PLN
zoom-in-whitePerbesar
PLN Pontianak menggelar sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto: Dok. PLN
Sementara itu, untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan, PLN menetapkan siaga HUT Kemerdekaan RI mulai 14-18 Agustus 2022. PLN UP3 Pontianak telah melakukan langkah-langkah preventif, antara lain melakukan pemeliharaan dan perbaikan untuk memastikan aliran listrik dapat didistribusikan dengan lancar, khususnya pada titik-titik strategis lokasi perayaan.
ADVERTISEMENT
"Agar petugas dapat bekerja secara optimal, kami juga menyusun Standard Operational Procedure pasokan listrik khusus Siaga HUT kemerdekaan RI, menyiagakan petugas yang berjaga pada lokasi-lokasi strategis," tutur Syaiful.
Ia juga menyebutkan, para petugas harus dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang lengkap, serta mematuhi protokol kesehatan, agar kesehatan dan keselamatan petugas tetap terjaga.
Dirinya juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik, serta peduli dengan keselamatan ketenagalistrikan.
"Kami melihat kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan juga cukup tinggi. Hal itu terlihat dari aktivitas warga yang saat ini sedang merayakan HUT Kemerdekaan dengan tetap memperhatikan jarak aman antara aktivitas yang dilakukan dengan jaringan listrik PLN," pungkas Syaiful.