kumparan
18 Mei 2019 12:30 WIB

Istri Gubernur Kalbar Ikut Tenangkan Warga di Pasar Murah Sembako

Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menyerahkan secara simbolik paket bahan pokok di Pasar Murah Pontianak Barat. Foto: Teri
Hi!Pontianak - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalbar dan Disperindag Kalbar membatasi pembeli dalam festival pasar murah yang baru digelar di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Sabtu (18/5).
ADVERTISEMENT
Hadir pula dalam kegiatan itu, istri Gubernur Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji. Bahkan ia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat ini, ikut berinteraksi dengan warga di pasar murah tersebut.
Penjualan di Pasar Murah ini, membatasi pembeli dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok tersebut, agar masyarakat yang membeli kebutuhan pokok ini merata mendapatkan barang kebutuhannya.
Lismaryani berharap, masyarakat membeli barang-barang di pasar murah ini seperlunya saja, dan diharapkan jangan membeli barang-barang ini dengan harga murah, lalu dijual kembali.
"Kepada masyarakat untuk membeli seperlunya saja dan hanya untuk keperluan saja," kata Lismaryani kepada masyarakat di Pontianak Barat.
Lismaryani berinteraksi dengan warga pada pasar Murah yang dilakukan di Pontianak Barat, Sabtu (18/5). Foto: Teri
Kadisperindag Kalbar, Muhammad Ridwan, mengatakan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan bersama Tim Penggerak PKK Kalbar, sebagai wujud kepedulian Pemprov Kalbar kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
ADVERTISEMENT
"Kami harap, masyarakat membeli barang dengan tertib, dan masyarakat membeli atau belenja sesuai kebutuhan masing-masing," ungkap Ridwan.
Pasar murah ini merupakan agenda tahunan Pemprov Kalbar dalam setiap perayaan Hari Besar Keagaman Nasional, dalam upaya membantu kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Camat Pontianak Barat, Siti Komalasari, menyambut baik atas dipilihnya Kecamatan Pontianak Barat, sebagai tempat Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Kalbar bersama Disperindag Kalbar.
"Pasar murah ini digelar dalam rangka memenuhi seluruh kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadan," kata Siti Komalasari. (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan