Pencarian populer

Jelang Konser Tulus, Hafalkan Dulu 8 Lagu Ini

Tulus akan menggelar konser bertajung Musik Tanggal Merah di Pontianak, 28 April mendatang. Foto: Instagram @musiktanggalmerah

Hi!Pontianak - Musisi terkenal tanah air, Muhammad Tulus, atau lebih dikenal dengan nama panggung Tulus, akan menyapa para penggemarnya (Temantulus) di Pontianak. Konser bertajuk Musik Tanggal Merah tersebut akan digelar pada 28 April mendatang di The Q Hall Convention Center Qubu Resort, Kubu Raya, Pontianak.

Tulus merupakan penyanyi solo berbakat yang pernah dinobatkan sebagai Editor's Choice: Rookie of The Year di tahun 2013, dalam majalah Rolling Stone Indonesia. Selain itu album perdananya berjudul Tulus juga pernah menduduki peringkat pertama chart Rolling Stone pada Januari dan Februari 2012. 

Tulus sudah beberapa kali mengadakan konser tunggal untuk memuaskan para penggemarnya. Di tanggal 28 April nanti, para penonton di Pontianak akan menikmati karya-karya terbaik dari Tulus.

Nah maka dari itu, sebelum menyaksikan konser tersebut, alangkah baiknya kamu mendengarkan lagu-lagu dari Tulus berikut ini, biar bisa nyanyi bareng Tulus.

1. Tanggal Merah

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang menjadi judul mini konser Tulus. Jadi sudah dipastikan lagu ini akan masuk ke list lagu yang bakalan dinyanyiin. jangan lupa dihafalin ya.

2. Teman Hidup

Semua lagu tulus memang menyentuh dan dalam banget. Salah satunya yang berjudul Teman Hidup. Lagu ini berbicara mengenai kesetiaan terhadap pasangan. Jika didengarkan dengan seksama, lagu ini mengajarkan tentang bagaimana menerima satu sama lain, tanpa memandang kekurangannya. Nah, wajib banget hafal lagu ini kalau nonton konser Tulus bareng Si Dia.

3. Sepatu

Kalau lagu ini menceritakan kisah cinta yang tak bisa bersatu. Dua-duanya sama-sama cinta, tapi entah mengapa gak bisa jadi satu. Kalau ini dinyanyiin pas di konser bikin pengen mewek nih.

4. Pamit

Menceritakan soal pasangan kekasih yang udah gak bisa lagi dipersatukan. Lirik di bagian ‘kau masih bisa melihatku, kau harus percaya, ku tetap teman baikmu’, justru benar-benar bikin air mata menetes, membayangkan kepergian pacar. Jadi siapin tisu pas datang ke konser.

5. Monokrom

Judul lagu ini juga diambil sebagai judul album, yang menjadi pamungkas. Makna dalam lagu ini mengenang masa-masa hidupnya lewat foto-foto bernuansa monokromatik. Memanggil ingatan warna, bau, suara, lewat rekaman gambar masa lalu, masa yang dilewati bersama banyak orang dan banyak kisah yang membentuk dirinya seperti sekarang.

6. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Tulus menawarkan cara pandang baru terhadap cinta. Dalam lagu ini Tulus bahkan membuka kenyataan cinta yang sebenarnya. Setiap liriknya bermakna dalam kehidupan nyata, cinta memang tentang memberi dan terus berusaha. Tuntutan pasangan bukan bukti bahwa dia tidak bisa menerima kita apa adanya, justru dari tuntutan itulah kita bisa tumbuh jadi lebih dewasa.

7. Labirin

Kalau makna lagu ini ingin menyuarakan sesuatu yang dialami oleh banyak orang. Labirin mengisahkan tentang perasaan sepasang kekasih yang berliku. Lagu ini juga memiliki perbedaan dari pada lagu tulus sebelumnya. Jadi penasaran kalau dinyanyiin pas di konser gimana.

8. Bumerang

Bumerang itu senjata asli Australia yang kalau dilempar bakal balik lagi. Sama halnya kayak lagu Tulus yang berjudul Bumerang ini. Tulus menginterprestasikannya sebagai karma yang kelak akan dirasakan oleh orang yang sudah menyia-nyiakan. (hp6)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23