News
·
3 Mei 2021 9:46

Kalbar Sepekan: Kebakaran Pasar Inpres Sintang; 46 Santri Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kalbar Sepekan: Kebakaran Pasar Inpres Sintang; 46 Santri Positif Corona (16479)
searchPerbesar
Petugas memadamkan api di komplesk ruko Pasar Inpres Sintang. Foto: Yus Rizal/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Berbagai peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat. Peristiwa itu mulai dari kebakaran Pasar Inpres Sintang hingga 46 santri yang mudik ke Kalbar positif corona.
ADVERTISEMENT
Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:
1. Kebakaran Pasar Inpres Sintang: 3 Jam Petugas Damkar Berjuang Padamkan Api
Belum hilang duka korban kebakaran di Desa Sungai Segak Kecamatan Sepauk. Kini musibah serupa menimpa Rumah Makan dan Toko Pakaian di Jalan Adi Sucipto Kompleks Pasar Inpres, Kecamatan Sintang, Selasa malam 27 April 2021.
Total ada 4 ruko yang terbakar tadi malam. Selain itu, satu unit motor juga hangus dilahap api. Hingga pukul 24.00 WIB, tim pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran, untuk memastikan api benar-benar sudah padam.
2. Kepala Dinas Kesehatan Persunting Kadis Pariwisata Kalbar Sebagai Istri
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, menikahi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Windy Prihastari. Pernikahan tersebut digelar di Ballroom Hotel Mercure Pontianak, Kamis, 29 April malam ini.
ADVERTISEMENT
Acara pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan terbatas, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat. Saat dikonfirmasi, baik Harisson maupun Windy tak banyak berkomentar. "Doakan saja ya," ujar Harisson singkat.
3. Belum Terima Ganti Rugi Lahan, Ahli Waris Tutup Jalan Negara Menuju Malaysia
Kecewa karena uang ganti rugi dari pemerintah belum dicairkan, sejumlah ahli waris melakan pemagaran Jalan di depan Kantor Bea Cukai Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu, 28 April 2021.
Salah seorang ahli waris, Yermia mengungkapkan, pemagaran ini dilakukan karena ahli waris kecewa, karena uang ganti rugi dari pemerintah terhadap pembebasan lahan proyek pelebaran jalan akses batas Serawak-Entikong-Balai Karangan-Kembayan sebesar Rp 750 juta, yang dititipkan di Pengadilan Negeri Sanggau, belum dicairkan.
ADVERTISEMENT
4. Pengedar Narkoba di Singkawang Tertangkap Polantas Karena Tak Pakai Helm
Seorang pengedar narkoba di Singkawang, ditangkap polisi, setelah kedapatan membawa 37 paket sabu siap edar, Sabtu, 1 Mei 2021. Barang bukti dan pria berusia 50 tahun yang tak disebutkan namanya tersebut, kini telah berada di Satuan Narkoba Polres Singkawang untuk diproses lebih lanjut.
Pengungkapan kasus tersebut berawal dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang yang sedang melakukan patroli, mendapati seorang pengendara yang tidak menggunakan helm. Polisi kemudian mengejar pengendara yang tak menggunakan helm.
5. 46 Santri yang Mudik ke Kalbar Positif Corona
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengungkapkan 46 orang santri yang pulang ke Kalbar melalui jalur transportasi udara terpapar corona.
ADVERTISEMENT
Dari data 28 Maret hingga 28 April 2021, terdapat 963 santri yang dilakukan swab PCR secara acak di terminal kedatangan Bandara Supadio Pontianak, dari 963 santri tersebut, sebanyak 46 orang positif corona atau berkisar 5 persen.
“Kemarin kita longgarkan untuk santri dan pelajar yang mau pulang ke Kalbar, boleh menggunakan persyaratan Rapid Antigen negatif. Namun sampai di Bandara Supadio kita test swab PCR kembali secara acak, dari mereka ini ada sekitar 5 persen yang terpapar corona,” jelas Harisson, Jumat, 30 April 2021.