News
·
25 Januari 2021 9:49

Kalbar Sepekan: Keluarga Sambut Jenazah Syifa Mila; Kebakaran di Pontianak

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kalbar Sepekan: Keluarga Sambut Jenazah Syifa Mila; Kebakaran di Pontianak (9068)
searchPerbesar
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut kedatangan jenazah di rumah duka. Foto: Dok Prokopim Pemkot Pontianak
Hi!Pontianak - Berbagai peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat. Mulai dari kabar terkait penghentian pencarian Sriwijaya Air SJ 182 hingga keluarga menyambut kedatangan jenazah selebgram Pontianak, Syifa Mila.
ADVERTISEMENT
Kabar lain yang cukup mengejutkan, Kepala Kantor Imigrasi Entikong diduga melakukan pelecehan terhadap stafnya.
Sementara itu, peristiwa kebakaran terjadi di Kompleks Batara Indah Pontianak hingga seorang pria di Sambas dipukul rekannya sendiri menggunakan palu karena masalah utang.
Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:
1. Pencarian Sriwijaya SJ 182 Dihentikan, Keluarga Korban: Makam Istri Saya Lapang
Rafik Yusuf duduk di depan kandang kucing berukuran besar di teras rumahnya, Jumat, 22 Januari 2021. "Ini kenang-kenangan dari ibu. Kucing-kucing ini peliharaan ibu," kata Rafik saat ditemui tim Hi!Pontianak.
Rafik adalah suami dari Panca Widia Nursanti, yang merupakan salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, 9 Januari 2021. Hingga Jumat pagi, jenazah Panca masih belum teridentifikasi. "Masih ada 19 penumpang yang belum teridentifikasi," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
2. Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Selebgram Pontianak, Syifa Mila
Suasana duka menyelimuti kediaman selebgram Andi Syifa Kamila, atau lebih dikenal dengan Syifa Mila, saat mobil ambulance yang membawa jenazah tiba di Jalan Karimun, Kamis pagi, 21 Januari 2021. Jenazah Syifa, yang semasa hidupnya berprofesi sebagai make up artis (MUA), langsung dibawa ke Masjid An-Ni'mah, tak jauh dari rumah duka untuk disalatkan.
Saat mobil ambulance tiba di masjid, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ikut mengangkat peti jenazah ke dalam masjid serta mensalatkannya secara berjamaah.
3. Kebakaran di Kompleks Batara Indah Pontianak, Polisi Selidiki Asal Api
Suasana hening di Kompleks Batara Indah, Jalan Dr Wahidin, Pontianak Kota, terbakar, Jumat 22 Januari 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, mendadak menjadi riuh, setelah sebuah rumah di kawasan itu terbakar.
ADVERTISEMENT
Rumah milik Yani tersebut, terbakar di bagian lantai duanya. Polisi kini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
Sejumlah petugas pemadam kebakaran yan turun ke lokasi kejadian, segera memadamkan api. Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 07.45.
4. Kepala Kantor Imigrasi Entikong Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Stafnya
Kepala Kantor Imigrasi Entikong di Sanggau, Kalimantan Barat, RFS, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah seorang stafnya. Kasus tersebut kini telah ditangani oleh Polres Sanggau.
Zulzaeni Mansyur, Humas Kemenkum HAM Kalbar, saat dihubungi Hi!Pontianak, tak menyanggah isu tersebut. "Benar, kami ada mendapat pengaduan terkait hal itu. Saat ini tim sedang melakukan pendalaman," kata Zul, Rabu, 20 Januari 2021.
5. Pengutang Lebih Galak: Utang Rp 130 Juta Dibayar Pakai Pukulan dan Uang Mainan
ADVERTISEMENT
Seorang pria berinisial PJF (59) dipukul rekannya sendiri berinisial SF (48) menggunakan palu karena masalah utang, insiden tersebut terjadi di rumah korban, di Dusun Puting, Desa Pusaka, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar, pada Rabu siang, 20 Januari 2021.
Korban memberikan pinjaman uang kepada pelaku berjumlah Rp 130 juta. Namun, pada saat akan membayar utang, pelaku malah membayarnya dengan sejumlah uang mainan yang terbungkus dalam kantong plastik hitam.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020