News
·
15 Februari 2021 9:28

Kalbar Sepekan: Pembunuhan di Pontianak hingga 3 Penonton Bioskop Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kalbar Sepekan: Pembunuhan di Pontianak hingga 3 Penonton Bioskop Positif Corona (131251)
Rumah korban di Jalan Prof Hamka, Gang Nilam 7A Pontianak. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Berbagai peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat. Peristiwa tersebut mulai dari pembunuhan hingga 3 penonton bioskop di Pontianak positif corona.
ADVERTISEMENT
Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:
1. Pembunuhan di Pontianak: Suami Bantai Keluarga Istri karena Diminta Cerai
Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kota Pontianak. Tak terima diminta cerai oleh istrinya, seorang pria berinisial A, membantai keluarga istrinya. 3 orang menjadi korban, dua kritis, dan abang ipar tersangka meninggal.
2. Nasabah Bumiputera Pontianak Gelar Unjuk Rasa, Tuntut Pencairan Klaim Asuransi
Puluhan nasabah asuransi Bumiputera menggelar unjuk rasa di depan kantor Bumiputera Pontianak, Kamis, 11 Februari, 2021. Mereka mendesak klaim mereka segera dicairkan.
Dimas Aju, salah seorang nasabah mengungkapkan, ia sudah menjadi nasabah asuransi Bumiputera sejak 2014. "Saya ikut tiga polis, tapi sekarang tidak bisa diklaim," kata dia kepada Hi!Pontianak.
3. Heboh Suara Dentuman di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan BMKG Kalbar
ADVERTISEMENT
Warga Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dihebohkan dengan suara dentuman misterius. Suara tersebut terdengar pada pukul 10.00 WIB, Kamis, 11 Februari 2021.
Gunawan, Kepala BPBD Kapuas Hulu, saat dihubungi Hi!Pontianak, membenarkan hal itu. "Info yang kami dapatkan, suara tersebut terdengar di Kecamatan Jongkong, Suhaid, Selimbau dan semitau," katanya.
4. Kurir Narkoba asal Malaysia Tertangkap Usai Diadang Mobil Patroli Polsek
Upaya TWR menyelundupkan narkoba asal Malaysia ke Pontianak, digagalkan tim gabungan BNN, Bea Cukai dan Polisi. Ia ditangkap anggota Polsek Tayan Hulu di Jalan Merdeka, Sosok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis, 11 Februari 2021.
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi, membenarkan peristiwa tersebut. "Saat itu anggota Polsek Tayan Hulu mendapatkan informasi adanya satu kendaraan jenis Datsun KB 1566 WK yang dicurigai, dan dalam pengejaran tim gabungan telah memasuki wilayah Sosok. Setibanya di depan mako Polsek Tayan Hulu, segera dilakukan pengadangan, dengan menggunakan mobil dinas Patroli Polsek Tayan Hulu," kata Raymond kepada wartawan, Sabtu, 13 Februari 2021.
ADVERTISEMENT
5. 3 Penonton Bioskop di Pontianak Positif Corona
Hasil swab PCR dari pemeriksaan terhadap pengunjung bioskop XXI Ayani Megamall pada Jumat, 12 Februari 2021, ditemukan 3 orang yang dinyatakan positif COVID-19.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengatakan, bahwa 3 orang yang terpapar COVID-19 ini merupakan warga Pontianak.