News
·
5 Juli 2021 9:24
·
waktu baca 3 menit

Kalbar Sepekan: Perampokan; Ruang ICU COVID-19 RSUD Soedarso Penuh

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kalbar Sepekan: Perampokan; Ruang ICU COVID-19 RSUD Soedarso Penuh (51661)
searchPerbesar
Petugas beraktivitas di ruang isolasi COVID-19 di RSUD Soedarso. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Berbagai peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat. Mulai dari perampokan hingga perkembangan terkait COVID-19.
ADVERTISEMENT
Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:
1. Duel dengan Korban hingga Berdarah-darah, Perampok hanya Dapat Dompet Kosong
Seorang warga pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, bernama Poliman, menjadi korban perampokan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang, 1 Juli 2021, sekitar pukul 14.00 WIB.
Dari informasi yang dihimpun Hi!Pontianak, kejadian itu terjadi di rumah korban. Saat itu perampok masuk dan menodongkan pisau kepada korban.
Korban dan pelaku sempat terlibat duel. Kepada polisi korban mengaku mengalami luka pada bagian leher dan kakinya, akibat sabetan pisau yang digunakan pelaku.
2. Jalan di Desa Serindang, Kalbar, Terbelah
Jalan penghubung di Desa Serindang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, terbelah cukup parah. Keretakan jalan tersebut sudah terjadi sejak akhir Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Keretakan jalan tersebut kurang lebih sepanjang 40 meter. Warga pengguna kendaraan harus berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.
3. Pontianak Zona Merah, Ruang ICU COVID-19 di RSUD Soedarso Penuh
Kota Pontianak, Kalimantan Barat saat ini masuk dalam kategori daerah zona merah. Ruangan ICU pasien COVID-19 di RSUD Soedarso Pontianak juga telah terisi 100 persen, pada data Selasa, 29 Juni 2021.
Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Soedarso Pontianak, Yuliastuti Saripawan. Ia juga mengatakan ketersediaan jumlah tempat tidur pasien COVID-19 secara keseluruhan berjumlah 167 tempat tidur, dan saat ini sudah terisi 132 tempat tidur.
“Saat ini kondisi di RSUD Soedarso Pontianak terjadi kenaikan pasien yang signifikan. Jadi saat ini ketersediaan tempat tidur kita, yang kita sediakan ada 167 tempat tidur. Pasien tadi pagi laporan berjumlah 132 orang. Itu secara keseluruhan. Kalau ICU COVID-19, sudah terisi 100 persen,” jelasnya kepada awak media.
ADVERTISEMENT
4. 23 Pengunjung Kafe Intim Positif COVID-19, Ada yang CT-nya 18
Satgas COVID-19 Pontianak menemukan sebanyak 23 pengunjung kafe Intim yang positif corona. Hal tersebut di dapat dari hasil pemeriksaan sampel swab PCR, yang diambil saat petugas melakukan razia protokol kesehatan di kafe tersebut pada Sabtu 26 Juni 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, mengatakan, hasil pada saat razia tersebut, petugas mengambil sampel dari 64 pengunjung kafe Intum. Pemeriksaan dilakukan pada 30 Juni 2021.
Dari 64 orang tersebut, terdapat 23 orang yang positif corona, dari pemeriksaan swab PCR, dan sebanyak 40 orang dinyatakan negatif.
5. Curi Solar di Perusahaan Tempat Bekerja, 2 Satpam di Sekadau Ditangkap
Dua satpam di Kabupaten Sekadau, Kalbar, masing-masing berinisial M (31) dan AR (25) ditangkap karena mencuri solar di tempatnya bekerja. Keduanya bekerja di salah satu perusahaan di Kecamatan Sekadau Hilir.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Anuar Syarifudin, mengatakan kedua satpam itu ketahuan mencuri solar dari tangki penyimpanan oleh kepala gudang dan stafnya.
Keduanya melancarkan aksinya dengan merusak keran tangki penyimpanan solar. Kemudian, memindahkan solar curian ke dalam drum yang telah disiapkan dan mengangkutnya menggunakan mobil.
"Setelah ketahuan itu, diperiksa ke dalam mobil yang mereka bawa. Ternyata ada barangnya (hasil curian)," kata Anuar, Senin, 28 Juni 2021.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020