Buzz
·
7 Juni 2021 10:23
·
waktu baca 2 menit

Kamu Ingin Hemat? Hindari Mengeluarkan Uang untuk 3 Hal Ini

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kamu Ingin Hemat? Hindari Mengeluarkan Uang untuk 3 Hal Ini (343665)
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Maciej Matlak/Shutterstock
Hi!Pontianak - Belanja menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan, kegiatan ini bisa menimbulkan rasa senang dan bahagia. Namun, sebelum berbelanja kamu juga perlu membuat aturan agar tidak boros dan mengeluarkan uang untuk membeli barang yang kurang bermanfaat.
ADVERTISEMENT
Jika kamu sedang mencoba menghemat uang, kurangi untuk berbelanja barang-barang yang tidak terlalu kamu butuhkan saat ini.
Melansir dari akun Home Organizing, This Label, hindari mengeluarkan uang untuk 3 hal ini jika ingin berhemat. Berikut di antaranya:
1. Barang Lucu
Sebagian perempuan pasti tergoda dengan barang-barang yang lucu. Jika sedang pergi ke sebuah toko dan melihat barang lucu, kamu memiliki keinginan untuk membelinya.
Namun, sayangnya, barang lucu terkadang hanya menjadi sebuah pajangan yang tidak bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari. Jika kamu ingin berhemat, usahakan untuk tidak membeli barang hanya karena barang tersebut lucu.
2. Barang Trendy
Mengikuti tren memang tidak pernah ada habisnya, namun sesuatu yang sedang tren itu pasti tidak akan bertahan lama. Setiap waktu akan selalu ada tren-tren baru yang hadir seperti model pakaian, alat elektronik, ataupun aksesoris.
ADVERTISEMENT
Jangan sampai kamu menghabiskan uang hanya karena mengikuti suatu hal yang sedang trendy, terlebih saat kamu sedang mencoba menghemat uang.
3. Barang Koleksi
Memiliki hobi mengoleksi suatu barang tentu boleh-boleh saja dilakukan. Namun, kamu perlu mengingat bahwa membeli barang koleksi umumnya hanya membuang-buang uang.
Apalagi jika barang koleksi hanya dijadikan sebuah pajangan, padahal kamu sedang menghemat pengeluaranmu. Sebaiknya, mulai dikurangi membeli barang koleksi. Kecuali jika kamu mengoleksi suatu barang yang bersifat investasi, membeli barang sekaligus menabung.