kumparan
29 Jul 2019 8:22 WIB

Kapolda Kalbar Jemput Bripka Edwin

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, menyambut kedatangan Bripka Edwin. Foto: Humas Polda Kalbar
Hi!Pontianak - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, menyempatkan diri menjemput kedatangan Bripka Edwin, di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (28/7).
ADVERTISEMENT
Edwin merupakan juara nasional atletik master, yang meraih 3 medali emas dan 1 medali perak. Atas keberhasilan itu, Didi mengaku bangga atas keberhasilan personelnya.
“Kita bersyukur pada Allah SWT, menyambut putra terbaik Polda Kalbar yang telah menyumbangkan emas di tingkat nasional dan perak,” kata Didi, dalam keterangan resmi yang diterima Hi!Pontianak, Senin (29/7).
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, memberi ucapan selamat Bripka Edwin. Foto: Humas Polda Kalbar
Dari catatan sejak 2004 hingga dengan 2019, sebanyak 13 medali yang sudah disumbangkan Edwin untuk Kalbar. “Beliau ini dari Tamtama sudah bertugas di Kalbar, sudah belasan kali mengikuti turnamen, dan setiap event selalu menyumbangkan emas. Dan di tahun 2019 ini, ada 4 mendali yang diboyong untuk Kalbar. Dari empat itu di sabet langsung 3 emas dan 1 perak," terang Didi.
ADVERTISEMENT
Edwin meraih medali perak pada nomor estafet 4x100 meter. Sedangkan medali emas ia raih dari nomor 800 meter, 400 meter, dan 200 meter. "Ini tentunya tidak gampang. Perlu satu mental yang sangat kuat,” ujar Didi.
Didi menambahkan, pencapaian Edwin itu tak lepas dari dukungan semua pihak di lingkungannya. "Dan dapat dipastikan, teman-teman semua mendukung, termasuk dari unsur pimpinan, dengan memberikan izin untuk mengikuti turnamen dan perlombaan ini. Alhamdulillah yang bersangkutan bisa membuktikan bahwa yang bersangkutan bukan ayam sayur. Dia pulang membawa mendali emas,” kata Didi.
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, berharap Bripka Edwin bisa dinaikkan pangkatnya melalui Sekolah Inspektur Polisi, sebagai apresiasi atas prestasinya. Foto: Humas Polda Kalbar
Didi berharap, ke depan ada personel lain yang mengharumkan nama Kalbar, baik di level nasional maupun internasional. "Beliau ini atlet internasional. (Lomba) Di beberapa negara pernah diikutinya. Saya baca di biodatanya, dan di setiap pertandingan selalu ada mendapat emas. Inilah yang menjadi kebanggaan, dan inilah yang menunjukan kepada kami, saya, sengaja bersama Ketua KONI, kita sambut putra Kalbar, yang telah membawa harum nama Kalbar di tingkat nasional,” tutur Didi.
ADVERTISEMENT
Didi berharap Edwin bisa ikut dalam Sekolah Inspektur Polisi. Kami mengucapkan terima kasih pada Pak Edwin, beserta keluarga, yang telah membawa harum nama Kalbar dan Polri, Polda Kalbar, terutama di Direktorat Polair. Sebagai Pimpinan, kami akan memantau, dan mudah-mudahan Pak Edwin ini masih bisa tingkatkan kepangkatannya, untuk bisa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dengan teleskoting. Ada 3 kriteria teleskoting, mulai dari prestasi, apresiasi dan kontribusi, dari 3 tersebut salah satunya adalah prestasi,” ungkapnya.
Bripka Edwin, berfoto bersama Kapolda Kalbar dan Ketua KONI Kalbar. Foto: Humas Polda Kalbar
Didi menambahkan, prestasi yang diraih Bripka Edwin ini ini benar-benar membanggakan. Karena itu, ia berharap Edwin bisa ikut Sekolah Inspektur Polisi. “Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan memberi reward dari institusi," tambahnya. (hp9)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan