Pencarian populer

Karya Seniman Kontemporer Berkumpul di Singkawang

Usai meresmikan pameran, Wakil Walikota Singkawang, Irwan, mendengarkan pemaparan seniman Singkawang, Chantal Novyanti yang membuat karya "Jelangkung Eco Print" dalam pameran bertajuk "Bermuda" (art & stories) di Gedung Informasi Pariwisata, Singkawang, Sabtu (16/2). Pameran seni rupa kontemporer pertama di Singkawang ini menampilkan karya-karya seniman asal Singkawang, Pontianak, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jatiwangi.

Hi!Pontianak. Sebagai kota yang memilik etnis budaya yang begitu kental, Singkawang menapaki langkah baru dalam bidang seni rupa.

Untuk pertama kalinya, Kota Singkawang membuka sebuah pameran seni rupa kontemporer. Melalui Artspace Indonesia, sebuah kelompok seni yang berfokus pada kerja-kerja penelitian, dan pengembangan wacana dan media massa seni yang berbasis di Bandung, pameran seni kontemporer yang bertajuk Bermuda: art & stories, berhasil menyita perhatian masyarakat Singkawang.

Seniman yang dilibatkan tidak hanya seniman yang berasal dari Singkawang dan Pontianak, ada seniman dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Jatiwangi.

Pengunjung mencermati instalasi seni karya seniman asal Bandung, Deni "Ackay" Ramdani "0 Degree" dalam pameran bertajuk "Bermuda" (art & stories) di Gedung Informasi Pariwisata, Singkawang, Minggu (17/2). Pameran seni rupa kontemporer pertama di Singkawang ini menampilkan karya-karya seniman asal Singkawang, Pontianak, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jatiwangi.

Dalam pameran ini, pengunjung akan disuguhkan karya lukisan, fotografi, instalasi, grafis, keramik, dan batik dalam bentuk-bentuk dan medium seni yang lebih beragam yang dikerjakan oleh seniman-seniman Indonesia. Mereka adalah seniman asal Bandung yaitu : Arman Jamparing a.k.a ACTMOVE, Deni ‘Ackay’ Ramdani, John Martono, dan Prabowo Setyadi. Seniman asal Yogyakarta Gusmen Heriadi dan Syam Terrajana (Yogyakarta). Seniman asal Jakarta Shamow'el Rama Surya dan Yohanes Arya Duta. Seniman asal Pontianak yaitu Aysu Murniati (Pontianak), serta seniman Singkawang yaitu Chantal Novyanti, Kartono, Priska Yeniriatno, dan Ricko Iswanto.

Pengunjung menikmati karya John Martono (Bandung) berjudul "The Soul of Happiness" dalam pameran bertajuk "Bermuda" (art & stories) di Gedung Informasi Pariwisata, Singkawang, Senin (18/2). Pameran seni rupa kontemporer pertama di Singkawang ini menampilkan karya-karya seniman asal Singkawang, Pontianak, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jatiwangi.

Tidak itu saja, di dalam pameran terdapat sebuah dinding putih yang menjadi tempat untuk para pengunjung menulis apa arti seni.

Pameran yang dapat dinikmati hingga tanggal 27 Februari 2019 ini, dibuka pukul 09.00 - 16.00 dan berlokasi di Gedung Pusat Informasi Pariwisata, tepatnya di belakang Mess Daerah (Galeri 2 Dekranasda) Singkawang. (hp6)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61