News
·
2 April 2021 14:27

Kasus Corona pada Klaster Kafe dan Warung Kopi di Kalbar Meningkat

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kasus Corona pada Klaster Kafe dan Warung Kopi di Kalbar Meningkat  (577562)
ilustrasi corona. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Kepala Dinas Kesehatan Provisi Kalimantan Barat, Harisson, mengingatkan kembali kepada masyarakat, terkait melonjaknya kasus corona pada klaster kafe atau warung kopi.
ADVERTISEMENT
Satgas COVID-19 Kabupaten Kota terus melakukan razia swab PCR di tempat keramaian seperti kafe, warung kopi, hingga tempat wisata.
Peningkatan kasus corona pada klaster warung kopi atau kafe meningkat dilihat dari hasil razia di beberapa kafe di Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara.
Harisson mengungkapkan, pihaknya melakukan razia swab PCR pada dua kafe, yakni kafe Unlimited dan kafe Attack, pada 27 Maret 2021.
“Satgas COVID-19 Pontianak melaksanakan razia cafe di Jalan Reformasi, 1 kafe Unilimited dan kafe Attack, di kafe Unlimited kami melakukan pemeriksaan terhadap 31 orang, ada 1 yang positif,” jelas Harisson, Jumat, 2 April 2021.
Sedangkan di Kafe Attack, pihaknya memeriksa sebanyak 9 orang, 7 di antaranya positif corona. Seluruh sampel yang diambil tersebut merupakan pengunjung dari kafe tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kami mengingatkan kembali, hati-hati pada pengunjung kafe, karena klaster kafe mulai meningkat kembali, dan kami akan terus melakukan razia di kafe-kafe, atau tempat kerumunan,” tegasnya,
Harisson juga mengatakan, bagi kafe-kafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan, maka tempat tersebut akan dikenakan denda, atau bahkan penutupan.