Woman
·
16 Oktober 2020 10:36

Kenali 4 Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kenali 4 Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong (21553)
Ilustrasi Pasangan. Foto: Shutter Stock
Kenali 4 Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong
Hi!Pontianak - Dalam hidup, setiap orang pasti pernah berbohong dan dibohongi. Entah dengan teman, guru, atau orang tua.
ADVERTISEMENT
Begitupun ketika sedang menjalani hubungan dengan seseorang. Pasti satu di antaranya pernah berbohong dan berusaha untuk menutupi kebohongan itu agar hubungan tetap baik-baik saja.
Tidak ada orang yang ingin dibohongi oleh siapapun termasuk pasangannya. Mungkin kamu sendiri juga bertanya-tanya, apakah pasanganmu pernah berbohong kepadamu? Tenang saja, kamu bisa memerhatikan kalau pasanganmu sedang berbohong.
Berikut 4 ciri pasangan yang sedang berbohong:
1. Tidak Ingin Melakukan Eye Contact Ketika Ngobrol
Kenali 4 Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong (21554)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Orang yang sedang berbohong sangat terlihat dari sikapnya, seperti tidak ingin menatap mata lawan bicaranya saat sedang berbicara. Ia akan grogi jika menatap mata lawan bicaranya karena berbohong. Gaya bicaranya pun akan berubah menjadi kaku.
2. Meninggikan Suara
Biasanya, orang yang sedang berbohong akan mencari segala cara untuk menutupi kebohongannya. Jika ia sedang berbohong perhatikan nada bicaranya.
ADVERTISEMENT
Ketika kamu melontarkan pertanyaan kepadanya dan ia menjawab dengan meninggikan suara, pasti ia sedang merasa salah tingkah. Karena itu merupakan reaksi alami tubuh seseorang ketika sedang mengalami tekanan.
3. Bertele-tele Ketika Ditanya
Kenali 4 Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong (21555)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Untuk menutupi kebohongan, biasanya orang akan mencari alibi ketika diberi pertanyaan. Misal, kamu bertanya kepadanya seperti ini, “kamu bohongin aku ya?”, ia akan menjawab “memangnya aku bohongin kamu?”. Ia akan balik bertanya dengan pertanyaan yang sama. Bertele-tele dan tidak menjawab pertanyaanmu.
4. Tidak Langsung Menjawab Pertanyaan
Jika ia tidak berbohong, ia akan langsung menjawab pertanyaanmu dengan biasa saja. Lain halnya jika ia sedang berbohong, ia tidak langsung menjawab pertanyaan. Biasanya, ia sedang memikirkan jawab apa yang akan digunakan agar kebohongannya tidak terlihat olehmu.
ADVERTISEMENT