Woman14 September 2020 11:56

Kenali 5 Tanda Kamu Belum Siap untuk Pacaran

Konten Redaksi Hi Pontianak
Kenali 5 Tanda Kamu Belum Siap untuk Pacaran (306016)
Ilustrasi tak percaya diri. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Berpacaran tidak selamanya memiliki kisah yang indah. Banyak hubungan yang kandas di tengah jalan, karena salah satu faktornya adalah belum siap untuk berpacaran.
ADVERTISEMENT
Terlalu memaksakan diri untuk menjalani hubungan dengan orang lain itu tidak baik, terlebih lagi jika kamu merasa bahwa kamu belum siap untuk menjalani hubungan ini. Ternyata hal tersebut merupakan keputusan yang tidak baik untuk dilakukan.
Kenali 5 tanda bahwa kamu belum siap untuk berpacaran :
1. Belum Move On
Kamu masih teringat akan mantanmu dan masih belum bisa melupakan ia sepenuhnya. Jangan memaksakan diri untuk memiliki hubungan dengan orang baru, jika kamu masih menginginkan mantanmu dan pikiranmu masih dipenuhi dengan kisah serta orang yang pernah hadir di hidupmu.
2. Merasa Sengsara atau Sedih
Dunia seakan-akan memberikan kesedihan terhadapmu dan kamu merasa sengsara dengan hidup yang di jalani. Jika kamu merasa bahwa hidupmu seperti ini, kamu belum siap untuk memberikan kebahagian kepada pasanganmu dan juga dirimu sendiri.
ADVERTISEMENT
3. Tidak Percaya Diri
Tidak percaya dengan diri sendiri membuatmu merasa bahwa kamu belum pantas atau cocok untuk memiliki hubungan dengan orang lain. Mungkin dengan merasa seperti ini, kamu ingin memperbaiki dirimu terlebih dahulu sebelum masuk ke kehidupan orang lain.
4. Belum Bisa Percaya
Takut untuk disakiti dan takut untuk menyakiti merupakan tanda bahwa kamu belum bisa percaya dengan orang lain dan juga dirimu sendiri. Kamu belum siap untuk berpacaran jika kamu masih belum bisa percaya dengan orang lain.
5. Belum Bisa Mencintai Diri Sendiri
Nah, hal ini sangat penting. Bagaimana orang lain bisa mencintai kamu, jika kamu belum bisa mencintai diri sendiri? Kamu harus mencintai diri sendiri sebelum kamu memiliki hubungan dengan orang lain.
ADVERTISEMENT
Penulis: Siti Annisa Aini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white