Pencarian populer

Kepala Hilal Dapat 6 Jahitan Diserang Monyet

Ilustrasi monyet ekor panjang. Foto: Dok Tugu Jogja
Hi!Pontianak - Seekor monyet berusia 3 tahun diamankan oleh Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) seksi konservasi wilayah III Singkawang, di Gang Famili, Singkawang Barat, Kalimantan Barat, Jumat (12/7).
ADVERTISEMENT
Monyet yang telah dipelihara oleh Ruslah ini, sehari sebelumnya menyerang warga, bernama Hilal (54 tahun). hingga mendapatkan luka robek di bagian kepala dan mesti dijahit sebanyak enam jahitan.
Meski berat hati, karena mengasuh monyet tersebut sejak bayi, Ruslah mengaku ikhlas saat Bibim, nama yang diberikannya kepada monyet tersebut, dibawa oleh petugas. Ia juga mengaku khawatir, dengan agresifnya monyet ekor panjang peliharaannya tersebut, dan tidak ingin kejadian Bibim menyerang warga, terulang kembali.
“Sudah saya pelihara kurang lebih selama tiga tahun. Saya pelihara baik-baik dulu punya tetangga. Saya beri pisang, wortel, sama minum Milo setiap hari," ujar Ruslah.
Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA, Suparto, mengatakan, pihaknya akan segera melepasliarkan monyet ekor panjang ini di kawasan konservasi.
ADVERTISEMENT
Suparto menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, yang mengaku resah akibat serangan monyet. “Kemarin kami mendapatkan laporan, dan hari ini kita mengirimkn tim. Sebelumnya monyet ini ada menyerang warga,” kata Suparto. (hp1)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80