News
·
29 Maret 2021 11:51

Kesaksian Karyawan saat PDAM Bengkayang Terbakar

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kesaksian Karyawan saat PDAM Bengkayang Terbakar (252601)
PDAM Tirta Dharma Bengkayang terbakar. Foto: M.Zain/Hi!Pontianak
Hi!Bengkayang - Kantor PDAM Tirta Dharma Bengkayang, di jalan Raya Sanggau Ledo, terbakar, pada Senin, 29 Maret 2021. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan salah seorang karyawan PDAM Tirta Dharma Bengkayang, Markus Joni, jaringan listrik sempat mati sebelum terjadi kebakaran. Sekitar 5 menit kemudian, tiba-tiba ada yang berteriak terjadi kebakaran.
"Awalnya lampu mati. Jadi saya berhenti bekerja, dan keluar ruangan. Tiba-tiba ada yang teriak ada api. Kami pun berhamburan keluar," ujarnya.
Tak banyak yang bisa diselamatkan Markus. Ia hanya bisa menyelamatkan barang-barang pribadinya, dan sejumlah peralatan kerjanya. "Hanya bisa bawa tas saya, dan laptop kantor untuk saya kerja," tambah Markus.
Sekitar 1 jam, api baru benar-benar bisa dipadamkan. Namun pemadam kebakaran masih tetap menyiramkan air, untuk mendinginkan sisa puing yang terbakar.
Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, karena api dengan cepat membakar kantor yang merupakan bangunan lama ini. Saat ini, kepolisian juga sudah memasang police line di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT