News
·
21 Juli 2021 15:14
·
waktu baca 1 menit

Kisah Anak Rela Pakai APD 24 Jam demi Bisa Jaga Ibunya di IGD Wisma Atlet

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kisah Anak Rela Pakai APD 24 Jam demi Bisa Jaga Ibunya di IGD Wisma Atlet (619115)
searchPerbesar
Anak ini rela memakai APD demi menjaga ibunya. Foto: Tangkapan Layar TikTok @nikhybatti
Hi!Pontiana - Viral di media sosial TikTok, seorang anak rela menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama 24 jam demi menjaga orang tuanya yang sedang sakit karena terpapar COVID-19. Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok @nikhybatti, pada Rabu 21 Juli 2021.
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut tampak seseorang mengenakan APD lengkap, berupa baju hazmat, masker dan face shield duduk di antara pasien dan tenaga kesehatan yang bekerja. Namun, ia bukanlah tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Melainkan, seorang pasien yang telah dinyatakan negatif COVID-19.
Pasien yang mengenakan APD ini bukanlah untuk membantu tenaga kesehatan (nakes). Tetapi, untuk menjaga ibunya yang masih di rawat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.
Menariknya, di baju hazmat yang dikenakannya itu bertuliskan 'Saya bukan NAKES, saya hanya jaga ibu saya di IGD Wisma Atlet'.
"24 jam jagain ibunya tanpa kasur, jadi selama jaga cuma duduk aja. Ga kebayang sih pegelnya duduk, ga tidur, plus pake hazmat seharian. Sehat-sehat ya kak, semoga ibunya cepat negatif. Semangat anak baik," tulis keterangan video yang diunggah @nikhybatti.
ADVERTISEMENT
Kisah inipun mengundang perhatian dari warganet. Bahkan, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali. Warganet pun memberikan semangat dan doa terbaik untuk anak yang berbakti tersebut.
"Gua pun akan begitu kalau itu terjadi kepada orang tua gue," ujar warganet.
"Kemaren saya juga jagain mamah saya di ruang isolasi covid, pake hazmat dll doanya ya temen-temen ternyata Allah lebih sayang sama mamah saya," cerita netizen.
"Semangat ka, cpt sembuh Keluarganya. Setiap hari liatin yang keluar dr IGD wisma pake peti. Sedih rasanya banyak yg masih gapercaya," kata netizen.
"Jangankan duduk terus itu pakaian hazmat saja bikin badan kita basah kuyup keringat. Karena memang prosedurnya sebenarnya ga boleh keluarga masuk," kata warganet lainnya.
ADVERTISEMENT