kumparan
14 Sep 2019 9:17 WIB

Komunitas di Kota Singkawang Salurkan Bantuan untuk Keluarga Arizal

Pihak keluarga tak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika mendapat bantuan dari hasil pengglangan dana yang dilakukan sejumlah komunitas di Singkawang. Foto : Dok Singkawang Hiphop
Hi!Pontianak - Sejumlah komunitas di Kota Singkawang, Kalbar mengumpulkan dana untuk membantu pasangan suami istri, Arizal Qautdart dan Yoan Ditya. Uang yang terkumpul tersebut digunakan untuk biaya rumah sakit, apalagi sang bayi yang dilahirkan tertelan cairan ketuban.
ADVERTISEMENT
Bayi dari pasangan Arizal Qautdart dan Yoan Ditya itu lahir, 25 Agustus 2019. Bayi tersebut terpaksa di rujuk ke RS Antonius Pontianak, sebab dalam kandung si bayi tertelan air ketuban. Bayi tersebut dirujuk agar bisa mendapatkan perawatan khusus untuk mengeluarkan cairan yang masuk dalam paru-paru.
Sejumlah perwakilan komunitas di Singkawang membersama pihak keluarga di RS Antonius Pontianak. Foto: Dok Singkawang Hiphop
"Sebelumnya keluarga berusaha untuk membawa sang buah hatinya ke RS Soedarso. Namun karena ruangan NICU dikatakan penuh, terpaksa dibawa ke RS Antonius," kata Shafri, Koordinator Penggalangan Dana di Singkawang, Sabtu (14/9).
Bagi keluarga yang hidup pas-pasan, perawatan rumah sakit bagi sang bayi sangatlah besar. Sejak dirawat 26 Agustus hingga 6 September 2019, keluarga harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 22.562.730.
Dana yang terkumpul tersebut dserahkan oleh komuntas di Singkawang dalam membantu biaya perawatan bayi pasangan Arizal dan Yoan yang dirawat di RS Antonius Pontianak. Foto: Dok Singkawang Hiphop
Kondisi tersebut membuat sejumlah komunitas di Singkawang memulai aksi kemanusiaan dan solidaritas untuk membantu keluarga tersebut. Komunitas yang turun langsung melakukan penggalangan dana, mulai dari Hiphop, IKABS, BPKOI Singkawang, Singkawang Membaca, Sanggar Serantangan, KBRC, Lubang Hitam, Turun Tanah dan EEKAW. Mereka melakukan penggalangan dana mulai dari (9/9) hingga (11/9).
ADVERTISEMENT
Dana yang berhasil dikumpulkan dalam penggalangan selama 3 hari tersebut sebesar Rp 26.585.600. Kemudian dana tersebut diserahka langsung oleh beberapa perwakilan dari komunitas kepada pihak keluarga, di RS Antonius, Pontianak, Jumat (14/9). (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·