Entertainment17 September 2020 14:37

Lakukan 4 Tips Ini untuk Jalani LDR di Tengah Pandemi COVID-19

Konten Redaksi Hi Pontianak
Lakukan 4 Tips Ini untuk Jalani LDR di Tengah Pandemi COVID-19 (67986)
Ilustrasi pacaran LDR Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Hi!Pontianak - Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh terlihat mudah dilewati. Namun, kenyataannya memiliki hubungan jarak jauh ternyata sangat sulit untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Rintangan yang dihadapi tentunya jauh lebih berat dibandingkan dengan memiliki hubungan jarak dekat. Terlebih di masa pandemi ini, kita dituntut untuk tetap berada di rumah saja, kerindungan datang hingga terus memuncak.
Berbagai masalah yang datang menghampiri terkadang membuat banyak pasangan tidak berhasil melewati hubungan jarak jauh, sehingga hubungan putus di tengah jalan. Untuk melewati masa LDR dengan pasangan dengan baik, kamu bisa mencoba 4 tips ini.
Nah, berikut 4 tips untuk menjalankan LDR:
1. Memiliki Komunikasi yang Baik
Lakukan 4 Tips Ini untuk Jalani LDR di Tengah Pandemi COVID-19 (67987)
Ilustrasi pacaran LDR Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan, terlebih lagi jika kamu sedang menjalani LDR dengan kekasih. Lakukan komunikasi sebaik mungkin untuk bertukar kabar, bisa melalui chat, telepon atau video call.
ADVERTISEMENT
2. Saling Percaya
Saling percaya satu sama lain bisa membuat hubungan yang sedang kamu jalani berjalan dengan baik. LDR akan lebih mudah dijalani bila kamu dan pasangan tidak saling curiga dan saling terbuka.
3. Hindari Pertengkaran
Lakukan 4 Tips Ini untuk Jalani LDR di Tengah Pandemi COVID-19 (67988)
Ilustrasi seseorang yang bahagia saat menjalani hubungan LDR dengan pasangan. Foto: Pixabay
Jangan mudah tersinggung dengan hal-hal kecil. Biasanya, LDR akan dipenuhi dengan pertengkaran yang tidak terduga, hal kecil sekali pun bisa menjadi masalah. Sebisa mungkin hindari pertengkaran yang dapat membuat hubungan menjadi runyam.
4. Berdoa
Nah, jika kamu dan pasangan sudah melakukan hal-hal tersebut, jangan lupa untuk berdoa agar hubungan yang sedang kalian jalani baik-baik saja dan bisa menghadapi rintangan yang datang.
Penulis: Siti Annisa Aini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white