kumparan
20 Sep 2019 9:05 WIB

Lion Air Buka Penerbangan Rute Pontianak-Yogyakarta

Ilustrasi. Foto: Dok. Lion Air
Hi!Pontianak - Maskapai Lion Air membuka rute baru dari Pontianak, provinsi Kalimantan Barat, ke Yogyakarta. Penerbangan perdananya akan dilakukan pada 25 September 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan, penerbangan tersebut akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) dengan Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo (YIA).
Rute Yogyakarta-Pontianak-Yogyakarta, di tahap awal menghadirkan satu frekuensi terbang setiap hari. Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-969. Pesawat lepas landas dari Kulon Progo pukul 11.40 WIB, dan dijadwalkan mendarat pada 13.20 WIB di Supadio.
Untuk rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama, Lion Air akan berangkat pukul 14.00 WIB bernomor terbang JT-968. Pesawat diperkirakan tiba di Kulon Progo pukul 15.40 WIB.
ADVERTISEMENT
Dengan kehadiran rute baru Yogyakarta-Pontianak-Yogyakarta ini, Lion Air menawarkan alternatif baru dalam bepergian dari Jawa bagian selatan ke Kalimantan Barat, sehingga dinilai pada waktu mendatang dapat membantu menyediakan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas travelers.
"Lion Air juga melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Kalbar dan Yogyakarta bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman, dan terjangkau," ungkap Danang dalam keterangan yang diterima Hi!Pontianak, Kamis (20/9).
Rute baru juga memudahkan travelers dan para pebisnis dari Yogyakarta, yakni transit terlebih dahulu kemudian meneruskan perjalanan bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air), yang telah memberikan layanan penerbangan lanjutan (connecting flight).
ADVERTISEMENT
Koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Supadio, yang terhubung ke Ketapang, Sintang, Putusibau, Jakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh dan Kuching di Malaysia. Sedangkan dari Bandar Udara Kulon Progo, travelers berkesempatan bisa melanjutkan ke kota favorit lainnya, seperti Jakarta, Palangkaraya, Samarinda, dan Makassar.
Dalam menambah keseruan perjalanan bagi para millennials travelers pada rute ini, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi). Boeing 737 yang dioperasikan Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang, karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan.
"Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep tren bepergian simpel. Jika akan membawa bagasi saat penerbangan, maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group," kata Danang. (hp8)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan