Pencarian populer

Lokasi Pemungutan Suara Ulang di Kalbar Bertambah 2, Jadi 18 TPS

Ramdan, Ketua KPU Kalbar, saat memberi keterangan terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang. Foto: Dok Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat mengumumkan 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), kini KPU Kalbar kembali mengumumkan penambahan dua TPS yang akan melakukan PSU.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Ramdan, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/4).

Penambahan dua TPS ini, yaitu di Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan dan di Desa Lubuk Kakap, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Ramdan menegaskan, Pemungutan Suara Ulang ini, yang akan digelar serentak pada Kamis (25/4) mendatang, setelah mendapat rekomendasi dari Bawaslu Kalimantan Barat.

Dia menjelaskan, 18 TPS yang akan melakukan PSU ini, rinciannya 10 TPS akan melakukan PSU, dan delapan lainnya lagi melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL). “Jadi untuk pelaksanaannya nanti digelar di 18 TPS," ujar Ramdan.

Dia mengatakan, alasan dilakukannya pemungutan suara ulang ini, dikarenakan ada warga yang memiliki KTP luar Kalbar yang memberikan hak suaranya di dua TPS tersebut.

Ramdan juga mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, serta TNI-Polri, dan stakeholder lainnya, terkait pengamanan PSU. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan KPU pusat, terkait dengan persiapan logistik," ucapnya. (hp9)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23