News
·
19 April 2021 18:34

Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak Gelar Pesantren Kilat

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak Gelar Pesantren Kilat (440283)
Sejumlah anak-anak mengikuti pesantren kilat Ramadhan yang digelar di Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak. Foto: Dok. Istimewa
Hi!Pontianak - Ramadhan tahun ini, anak-anak warga di Kompleks Cendana Indah jalan Tanjung Raya 2 Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, mendapat kesempatan untuk mendalami ilmu agama dalam Pesantren Kilat Ramadhan yang berlangsung di Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak Timur.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 16-18 April 2021 hingga waktu berbuka puasa. Pesantren kilat tersebut dilaksanakan secara gratis.
Ketua Masjid Al Amin, Zulkifli Abdillah mengatakan, selama pelaksanaan pesantren kilat ini, diberikan berbagai materi thaharah (bersuci), praktik solat sendiri dan berjemaah, rukun Islam dan rukun Iman, tabsin surah Al Fatihah, adab di masjid dan beberapa materi lainnya. Materi ini diberikan untuk meningkatkan ahlak dan keimanan generasi muda.
"Kami tidak menyangka pesantren kilat yang baru pertama kami adakan ini mendapat perhatian dan respon warga yang mengikutsertakan anak-anaknya," ungkapnya, Minggu malam, 18 April 2021.
Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak Gelar Pesantren Kilat (440284)
Anak-anak mengikuti pesantren kilat Ramadhan yang digelar di Masjid Al Amin Kompleks Cendana Indah Pontianak. Foto: Dok. Istimewa
Selama 3 hari dilaksanakan ada sebanyak 40 anak-anak dari warga kompleks Cendana Indah. Bahkan, ada dari luar komplek yang mengikuti pesantren kilat tersebut.
ADVERTISEMENT
"Selain pesantren kilat, setiap malam kita juga melakukan tadarusan, ada dari anak-anak peserta pesantren kilat dan warga Kompleks Cendana Indah," ucapnya.
Selama Ramadhan pengurus Masjid Al Amin juga menggelar buka puasa bersama dan menyediakan takjil berbuka puasa. "Takjil berbuka puasa ini berasal dari sumbangan pengurus masjid dan warga kompleks Cendana Indah serta warga sekitar kompleks," pungkasnya.