kumparan
18 Sep 2019 17:47 WIB

Minta Hujan, Warga Nanga Taman, Kalbar, Salat Istisqa

Meminta hujan, warga melaksanakan salat istisqa di halaman Kantor Camat Nanga Taman, Sekadau, Kalbar, Rabu (18/9). Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Cuaca panas tak menyurutkan niat ratusan warga Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, untuk melaksanakan salat Istisqa di Halaman Kantor Camat Nanga Taman, Rabu (18/9). Masyarakat berharap kabut asap tebal segera hilang dengan turunnya hujan.
ADVERTISEMENT
“Kami bersama pengurus Masjid Besar Al Muttahiddin Nanga Taman melaksanakan salat Istisqa dalam rangka memohon hujan. Semoga cuaca panas dan kabut asap yang tebal dapat hilang dengan turunnya hujan,” kata Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik D Putra kepada Hi!Pontianak.
Didik mengungkapkan, salat Istisqa tersebut dilaksanakan secara spontan bersama dengan ratusan warga. Di Kecamatan Nanga Taman jarak pandang berkisar 500 meter, tidak seperti di dalam kota Sekadau yang jarak pandangnya sangat terbatas saat pagi hari.
Cuaca panas tak menyurutkan niat warga untuk melaksanakan salat istisqa di Nanga Taman, Sekadau, Kalbar, Rabu (18/9). Foto: Dok Hi!Pontianak
“Harapan kami semoga Allah mengabulkan doa-doa kami. Dengan terijabahnya doa ini, bumi yang panas menjadi sejuk dan petani dapat bercocok tanam, tanah subur kena hujan,” harapnya.
Kepala KUA Nanga Taman, Rukhiyat mengatakan, memang tidak ada persiapan dalam pelaksanaan salat Istisqa tersebut, karena dilakukan secara spontan. Ini dilakukan sebagai upaya untuk meminta turunnya hujan.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan dengan cucuran keringat ini, Allah mengampuni segala dosa kita. Allah memberi berkah kepada kita hingga menurunkan rahmat sampai lah kita pada tujuan terakhir, yaitu minta hujan,” katanya. (hp10)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan