News
·
22 November 2020 14:35

Pasangan Sesama Jenis Terjaring Razia Penginapan di Mempawah

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Pasangan Sesama Jenis Terjaring Razia Penginapan di Mempawah  (193590)
Razia penginapan yang digelar Polres Mempawah. Foto: Dok Hi!Pontianak
Pasangan Sesama Jenis Terjaring Razia Penginapan di Mempawah
Hi!Mempawah - Operasi Pekat Kapuas yang digelar Polres Mempawah melakukan Operasi Pekat Kapuas 2020 di sekitar Kota Mempawah, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sabtu, 21 November 2020.
ADVERTISEMENT
Dalam operasi yang menyasar sejumlah penginapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah pasangan yang bukan suami istri, sedang kedapatan berada dalam satu kamar. Sepasang diantaranya merupakan pasangan sesama jenis.
"Kami mengamankan 3 pasang muda mudi dan sepasang pelaku hubungan sesama jenis ke Mapolres Mempawah, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," jelas Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro, Minggu 22 November 2020.
Selain 4 pasangan terduga pelaku asusila di penginapan, 4 orang terduga kasus penyalahgunaan narkotika juga turut diamankan. "4 orang yang diduga memakai narkotika jenis sabu di kamar penginapan juga dibawa ke Mapolres Mempawah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti berupa sabu seberat 0,75 gram beserta alat hisap berupa pipet plastik," kata Susworo.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Susworo menambahkan, dalam Operasi Pekat kali ini, polisi juga menyasar sejumlah taman dan jembatan di sekitar Kota Mempawah.
"Ada sebanyak 24 orang yang kedapatan sedang nongkrong hingga larut malam, mereka juga kita bawa ke Mapolres Mempawah untuk mendapat pembinaan," pungkasnya.