News
·
22 April 2021 13:10

Peladang Kalbar Alami Patah Tulang Selangka, Yusnati Rita Butuh Uluran Tangan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Peladang Kalbar Alami Patah Tulang Selangka, Yusnati Rita Butuh Uluran Tangan (241842)
Yusnati Rita saat terbaring di rumahnya. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Yusnati Rita, seorang buruh tani di Kalimantan Barat, mengalami kerusakan tulang selangka. Ia membutuhkan donasi untuk pengobatan kakinya yang telah ia alami selama dua tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Ibu Ita, panggilan akrabnya, merupakan seorang petani asal Sebetuk, Desa Antan Rayan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Ia menderita Fraktur Collum Femir Sinistra Osteomielitis (kerusakan tulang selangka).
Pekerjaan sehari-hari Ibu Ita adalah berladang. Sejak subuh hingga sore menjelang petang, ia berada di ladang. Untuk memenuhi kebutuhan perekonomiannya, ia rela pergi ke sawah berkilo-kilo dari rumah.
Dua tahun lalu, ia jatuh saat memanden padi di ladang. Selama dua tahun, ia menahan rasa sakit, dan tidak bisa jalan kemana-mana.
Hingga saat ini, kondisi Ibu Ita tak bisa turun ke ladang. Ibu Ita membutuhkan pertolongan untuk biaya pengobatan operasi pemasangan implan prosthesis, yang memakan biaya hingga Rp 70 juta, untuk tulang selangkanya.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin menyumbangkan atau berdonasi untuk Ibu Ita, kamu dapat menghubungi kontak Whatsapp 085247160466 (Yuliani Jessika), dengan nomer rekening BCA 7155151625 atas nama Yuliani Jessika.