News
·
5 Mei 2021 16:54

Pemkot Razia Pusat Perbelanjaan di Pontianak, Tak Pakai Masker Tak Boleh Masuk

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Pemkot Razia Pusat Perbelanjaan di Pontianak, Tak Pakai Masker Tak Boleh Masuk (487323)
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Satgas COVID-19 Kota Pontianak akan melakukan razia masker di tempat pusat perbelanjaan tradisional maupun modern menjelang Hari Raya Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, memprakirakan puncak keramaian atau lonjakan pengunjung terjadi antara H-10 hingga H-1 Lebaran, seperti pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin mendatang.
Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran kasus corona di pusat perbelanjaan pihaknya akan melakukan razia masker, Edi mengatakan, bagi pengunjung yang tak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk ke pasar atau pusat perbelanjaan.
"Pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak diperbolehkan untuk memasuki pasar," jelasnya, Rabu, 5 Mei 2021.
Selain merazia pengunjung yang tidak mengenakan masker, juga dilakukan pembagian masker secara gratis sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.
“Sehingga jangan sampai ada klaster baru termasuk masyarakat yang mendatangi pusat perbelanjaan untuk bisa menahan diri dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat," imbaunya.
ADVERTISEMENT
Edi berharap masyarakat tidak memaksakan diri agar tidak terjadi kerumunan yang terlampau padat serta tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. "Setelah pulang dari pasar, masyarakat sebaiknya langsung mandi dan bersih-bersih," pungkasnya.