News
·
17 September 2020 13:07

Penumpang Citilink yang Positif Corona Sempat Kabur saat Diisolasi di Pontianak

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Penumpang Citilink yang Positif Corona Sempat Kabur saat Diisolasi di Pontianak (107073)
Ilustrasi COVID-19. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Seorang penumpang pesawat Citilink rute Jakarta-Pontianak terkonfirmasi COVID-19. Namun saat akan dilakukan isolasi oleh petugas kesehatan, yang bersangkutan kabur, menolak diisolasi. Namun akhirnya petugas menemukannya, dan membawanya ke pusat karantina COVID-19 di Rusunawa Nipah Kuning Dalam.
ADVERTISEMENT
Saat dikonfirmasi, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengungkapkan, penumpang pesawat Citilink tersebut berasal dari Pekalongan, masuk ke Pontianak lewat penerbangan dari Jakarta. Ia terkonfirmasi COVID-19 dari hasil swab yang dilakukan pada tanggal 11 September 2020.
“Ada 1 penumpang Citilink yang positif, sekarang dia kabur. Saya mau tayangkan fotonya. Tadi pagi belum ketemu,” jelas Midji, kepada awak media, Kamis (17/9).
Kepada petugas, di Pontianak, ia mengaku tinggal di daerah ruko Ayani Megamall. Sejak ia dinyatakan terkonfirmasi COVID-19, Dinkes Kota Pontianak melakukan tracing dan testing. Namun yang bersangkutan justru melarikan diri.
Midji berang dengan kejadian tersebut, karena sudah beberapa kali maskapai di Bandara Supadio Pontianak membawa penumpang yang terkonfirmasi COVID-19.
ADVERTISEMENT
“Citilink akan saya kasi sanksi lagi. Sanksinya, tidak boleh membawa penumpang selama dua minggu. Mulai diterima surat kita mungkin besok atau lusa,” tutupnya.