News
·
23 Oktober 2020 20:16

Personel Satgas TMMD Sintang Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Personel Satgas TMMD Sintang Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan (47322)
Serda Deki bersama Babinsa Koramil Merakai membantu warga memperbaiki jalan di Desa Wirayuda. Foto: Dok. Pendim Sintang
Personel Satgas TMMD Sintang Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan
ADVERTISEMENT
Hi!Sintang - Meski kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Sintang di Desa Tirta Karya-Desa Wirayuda resmi ditutup oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, namun sejumlah personel yang bertahan di Kecamatan Ketungau Tengah tetap membantu aktivitas masyarakat setempat.
Seperti yang dilakukan Prada Krisna, Jumat (23/10). Ia bersama rekan-rekannya gotong royong untuk melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan sekitar guna menghindari wabah penyakit.
Sementara itu, di tempat lainnya Serda Deki bersama Babinsa Koramil Merakai, juga membantu aktivitas masyarakat, yakni membantu warga memperbaiki jalan di Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah.
“Apa yang bisa kami bantu, pasti akan dilakukan. Karena tugas membangun infratsruktur jalan dan jembatan melalui program TMMD Sintang sudah berakhir, sekarang aktivitas kami lebih banyak membantu masyarakat. Salah satunya, membantu aktivitas masyarakat setempat sekaligus untuk bersilaturahmi,” kata Serda Deki.
Personel Satgas TMMD Sintang Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan (47323)
Personel TNI gotong royong bersama warga. Foto: Dok. Pendim Sintang
Ia berharap, kehadiran Satgas TMMD di perbatasan memberi dampak positif pada pembangunan, sosial kemasyarakat dan hubungan yang terjalin baik antara rakyat dengan TNI. Sehingga, terjadi kemanunggalan TNI dengan masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Ini yang sangat kami harapkan. Makanya meski tugas pokok sudah berakhir, kami tetap membangun hubungan baik dengan masyarakat,” ucapnya.
Punyai, warga Desa Wirayuda berterima kasih pada TNI khususnya Satgas TMMD Sintang karena sudah membangun jalan tembus dari desanya menuju Desa Tirta Karya. Keberadaan jalan tembus tersebut menurutnya sangat membantu aktivitas masyarakat.
Mengingat, transportasi melalui jalur sungai yang kerap digunakan berbiaya cukup besar. Dengan adanya jalan tembus, semua biaya bisa dipangkas. Selain itu, lebih cepat sampai ke tempat tujuan.