Food & Travel
·
18 September 2020 10:24

Pesan Pendaki asal Jakarta Ini Bikin Banyak Netizen Haru

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Pesan Pendaki asal Jakarta Ini Bikin Banyak Netizen Haru (33446)
Mahir melakukan Ekspedisi Penjelajahan Nusantara dengan mengunakan sepeda. Foto: Instagram @penjelajahan.nusantara
Hi!Pontianak - Baru-baru ini netizen dibuat haru oleh sepenggal video lama seorang pendaki asal Indonesia. Video berdurasi 7 menit ini memperlihatkan pria yang diketahui bernama Muhammad Maahir Abdulloh sedang merekam kondisi gunung Jayawijaya yang merupakan satu satunya lokasi bersalju di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya terharu melihat akan perjuangan Mahir sampai di gunung tersebut, netizen juga tersentuh akan kata-kata yang dilontarkan oleh Mahir.
"Masih bisa melihat salju di negeri sendiri. Ya Allah betapa kayanya negeri ini," ujarnya dalam video yang diunggah di akun instagram @penjelajahan.nusantara.
Dengan nafas yang terengah-engah, Mahir juga mengingatkan kepada masyarakat betapa kayanya alam Indonesian jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
"Ketika pohon terakhir telah di tebang, mata air terakhir telah hilang, ikan terakhir telah ditangkap, baru mereka akan sadar bahwa mereka tidak akan bisa hidup dengan uang. Tanpa alam mereka tidak bisa hidup tanpa uang," lanjut Mahir.
Diketahui, pria asal Jakarta ini merupakan seorang anggota Pramuka yang sedang menyelesaikan Ekspedisi Penjelajahan Nusantara dengan mengunakan sepeda. Saat ini dirinya sudah menempuh jarak 17.000 kilometer berkeliling Indonesia menggunakan sepeda seorang diri.
ADVERTISEMENT