News
·
17 November 2020 13:31

Polisi Amankan Sindikat Pemerasan dengan Modus Menawarkan Wanita Teman Kencan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Polisi Amankan Sindikat Pemerasan dengan Modus Menawarkan Wanita Teman Kencan (77703)
Empat orang yang diduga anggota komplotan pemeresan dengan modus menawarkan teman kencan ditangkap polisi. Foto: Dok Polresta Pontianak
Polisi Amankan Sindikat Pemerasan dengan Modus Menawarkan Wanita Teman Kencan
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Tim Enggang (Eksekutor Gangguan Keamanan Masyarakat) Polresta Pontianak mengamankan dua perempuan , dan dua pria, Senin malam, 16 November 2020, sekitar pukul 22.49. Mereka diduga kerap memeras warga yang melintas dengan embel-embal menawarkan jasa wanita penghibur di sekitar Hotel Flamboyan Pontianak.
Sebelumnya, polisi banyak menerima laporan atas adanya tindak pemerasan terhadap warga yang beraktivitas di sekitar Hotel Flamboyan. Tim Enggang kemudian mendatangi lokasi, untuk menindaklanjuti keluhan yang meresahkan masyarakat ini.
Dalam akun Instagram resmi mereka @enggang_restaptk disebutkan, mereka kerap memberhentikan warga yang melintas di kawasan itu. Mereka dimintai uang secara paksa oleh sejumlah oknum, yang disinyalir adalah preman atau komplotan gendok.
Polisi Amankan Sindikat Pemerasan dengan Modus Menawarkan Wanita Teman Kencan (77704)
Polisi mengamankan 2 perempuan dan 2 laki-laki yang diduga kerap memeras korbannya dengan modus teman kencan. Foto: Dok Polresta Pontianak
Dalam patroli tersebut, tim mendapatkan kembali seorang wanita yang sudah sering menjadi pelaku dan umpan di komplotan tersebut.
ADVERTISEMENT
Wanita tersebut sudah lama dicari oleh polisi. Pada saat hendak ditangkap, wanita berbaju macan tersebut berlari dan bersembunyi di bawah kolong mobil boks, namun berhasil ditemukan petugas.
Tak hanya itu, pihaknya juga mendapatkan satu buah kantong klip yang diduga ekstasi milik salah satu pria. Mereka kemudian dibawa ke Mako Polresta Pontianak untuk dilakukan penyidikan.