kumparan
22 Apr 2019 8:36 WIB

Rayakan Hari Kartini, Polwan di Pontianak Turun ke Jalan Pakai Kebaya

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syf Salbiah membagikan jaket kepada pengendara bermotor, pada peringatan hari Kartini di Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Tampil dengan menggunakan pakaian kebaya lengkap, para polisi wanita Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak, menjadi perhatian para pengendara yang melintas di Jalan Diponegoro, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/4).
ADVERTISEMENT
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, sejumlah polisi wanita anggota Satlantas Polresta Pontianak, membagikan masker dan jaket kepada para pengendara yang melintas.
Sembari menyapa dan tersenyum, para polwan juga menyampaikan imbauan ketertiban lalu lintas untuk menggunakan alat keselamatan lalu lintas.
Kepala Satlantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, mengatakan, aksi ini dilakukan di sepuluh titik persimpangan di Pontianak, yang melibatkan 84 personel Satlantas Polresta Pontianak.
Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan ini telah dilakukan sejak sepekan terakhir dengan rangkaian kegiatan menjadi pembina upacara, memberikan sosialisasi berita hoaks, sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, hingga masalah lalu lintas.
Polwan Satlantas Polresta Pontianak membagikan masker kepada pengendara di Jalan Diponegoro Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
“Jadi kami bagi beberapa kelompok. Untuk hari ini saja kami sepuluh titik. Kemarin juga turun ke sekolah, kami lakukan hal yang sama. Jadi seluruh perwira dan bintara tidak ada yang tidak turun,” kata Kepala Satlantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, Senin (22/4).
ADVERTISEMENT
Masker dan jaket yang dibagikan ini, merupakan hasil kerjasama Satlantas Polresta Pontianak bersama Dinas Kesehatan Kota Pontianak serta Astra Motor Pontianak. (hp9)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan