Resmikan KCP di Paloh, Sutarmidji Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar

Konten Media Partner
28 Desember 2021 10:14
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Resmikan KCP di Paloh, Sutarmidji Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar (8381)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji, meresmikan KCP Bank Kalbar di Paloh. Foto: Dok. Bank Kalbar
Hi!Pontianak - Gubernur Kalbar, Sutarmidji, meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin, 27 Desember 2021.
Resmikan KCP di Paloh, Sutarmidji Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar (8382)
zoom-in-whitePerbesar
Pada kesempatan itu, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk menggunakan produk Bank Kalbar. Diketahui, pemegang saham Bank Kalbar adalah pemerintah kabupaten dan kota se-Kalbar.
ADVERTISEMENT
"Masyarakat harus memilih Bank Kalbar karena jika Bank Kalbar banyak untungnya nanti devidennya akan dibagi untuk pemegang saham. Sahamnya milik pemerintah kabupaten dan kota se-Kalbar," kata Sutarmidji.
Ia menambahkan, tahun lalu Bank Kalbar memberikan kontribusi deviden kepada Pemprov Kalbar sebesar Rp 98 miliar. "Jika kita mendapatkan dividen besar kita bisa gunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di daerah. Tahun lalu Bank Kalbar setorkan deviden untuk Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp 98 miliar," ungkap Sutarmidji.
"Mari gunakan fasilitas perbankan Bank Kalbar karena Bank Kalbar bank milik kita, banknya masyarakat Kalbar," ajaknya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Bupati Sambas, Satono, berharap dengan diresmikannya KCP bank Kalbar Paloh bisa membantu percepatan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Paloh.
Resmikan KCP di Paloh, Sutarmidji Ajak Masyarakat Gunakan Produk Bank Kalbar (8383)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Sutarmidji memberikan sambutan saat peresmian KCP Bank Kalbar di Paloh. Foto: Dok. Bank Kalbar
"Ada tiga potensi yang ada di Kecamatan Paloh yang belum tentu ada dikecamatan lainnya, seperti di sektor perikanan, pariwisata dan pertanian," paparnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, berharap hadirnya KCP Bank Kalbar di Paloh bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan manfaat produk dan jasa keuangan.
"Dengan fasilitas yang ada sekarang ini warga bisa melakukan transaksi keuangan di Bank Kalbar dengan kondisi yang nyaman dan aman, baik untuk menyimpan uang maupun mendapatkan pinjaman atau pembiayaan," tuturnya.
Ia berharap perekonomian masyarakat di Kecamatan Paloh bisa semakin meningkat. "Dengan meningkatnya perekonomian di Paloh ini secara otomatis akan meningkatkan keuntungan Bank Kalbar. Dengan begitu otomatis dividen yang akan diterima pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota akan semakin meningkat," pungkasnya.